Spekulasi Liar Media Sosial, Rice Berikan Vape kepada Calafiori di Tengah Laga Arsenal vs PSG

JAKARTA - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin setelah menekuk Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 di Stadion Emirates pada Rabu, 2 Oktober 2024, dini hari WIB.

Setelah ramai-ramai membicarakan kemenangan The Gunners di kandang, sosial media riuh dengan momen antara Declan Rice dan Riccardo Calafiori.

Potongan video kejadian itu merebak. Terlihat saat di babak kedua Calafiori sedang dalam proses mendapatkan kartu kuning setelah berselisih dengan Fabian Ruiz.

Saat wasit Slavko Vincic mengeluarkan kartu kuning, Rice muncul dan memberikan sebuah benda kepada Calafiori.

Calafiori lantas berjalan menjauh dari wasit sambil seperti menghisap benda itu.

Beragam spekulasi liar langsung banjir mengomentari video singkat tersebut di media sosial X.

"Siapa yang baru saja melihat Declan Rice memberi Calafiori vape. Calafiori vaping di tengah permainan? Apa-apaan itu!" tulis salah seorang fans.

"Saya pikir Rice memberi Calafiori vape pada awalnya, saya harus memutar ulang," cuit penggemar lainnya.

"Apa yang baru saja Rice berikan ke Calafiori? Itu tampak seperti vape," tulis suporter lain.

"Calafiori memberikan vape di tengah permainan itu gila, tetapi yang lebih gila adalah bagaimana Rice bisa menyimpannya di sakunya seperti dia adalah tempat vape mereka?" ketik warganet berikutnya.

Namun, tak sedikit juga warganet yang memberikan pendapat bahwa itu bukan vape. Mereka menyebut bahwa yang dihisap Calafiori adalah gel energi.

"Itu jelas gel, ayolah," tulis seorang warganet.

"Siapa yang baru saja melemparkan gel energi ke Calafiori saat dia mendapat kartu kuning?" cuit lainnya.

Gel energi tersebut dirancang untuk memberikan dorongan energi instan dan tidak ada aturan yang melarangnya saat pertandingan.

Terlepas dari itu, Rice dan Calafiori tampil gemilang saat Arsenal menang 2-0 dalam pertandingan kedua Liga Champions 2024/2025.

Gol dari Kai Havertz dan Bukayo Saka di babak pertama memberi The Gunners kemenangan yang nyaman.

Arsenal berada di posisi kedelapan klasemen Liga Champions setelah kemenangan tersebut. Sebelumnya, mereka cuma meraih satu poin usai bermain seri 0-0 kontra Atalanta.