Manajer Timnas Indonesia Pastikan Tak Ada Pemain Cedera Saat Lawan Bahrain

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal tampil dengan tim penuh saat menjalani Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Bahrain. Hal ini dipastikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024 dengan status laga tandang. Jelang laga itu, kondisi skuad dipastikan aman, termasuk pemain yang berstatus abroad.

"Tidak ada pemain yang cedera. Shayne Pattynama tidak cedera. Kami sudah konfirmasi. Sandy Walsh juga konfirmasi tidak cedera. Jordi Amat juga bisa gabung, sudah pulih dari cedera," kata Sumardji dalam keterangannya dikutip pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat sempat dikabarkan cedera. Namun, telah dipastikan Sumardji bahwa ketiganya tidak mengalami cedera dan tetap masuk daftar skuad Timnas Indonesia.

Sementara itu, dua pemain yang baru menjadi warga negara Indonesia (WNI), Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, juga dipanggil. Keduanya juga telah didaftarkan untuk laga melawan Bahrain dan China.

"Sudah (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders). Langsung kami daftarkan. Semoga ini proses perpindahan asosiasinya lancar sehingga nanti bisa langsung membela Timnas Indonesia saat melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024," kata Sumardji.

Pertandingan melawan Bahrain akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain. Setelah itu Timnas Indonesia akan melawan China di Stadion Qingdao Youth Football pada 15 Oktober 2024.

Sumardji mengatakan ada 27 pemain yang akan dipanggil untuk melawan Bahrain dan China. Pemain-pemain yang berkiprah di Liga 1 akan berangkat dari Jakarta pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

"Kami akan berkumpul Sabtu, tanggal 5 Oktober 2024. Setelah makan malam kami akan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami akan langsung terbang ke Bahrain. Jadi, tidak ada latihan terlebih dahulu di Jakarta."

"Semuanya ada 27 pemain. Ini nanti semuanya kumpul langsung di Bahrain. Daftar 27 pemain ini sudah termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," ujar Sumardji.