Inter vs Red Star: Manfaatkan Fakta Minor Bertandang

JAKARTA - Inter Milan akan menjamu Red Star Belgrade pada laga kedua Liga Champions 2024/2025 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu, 2 Oktober 2024, dini hari WIB.

Raksasa Italia itu membawa bekal lebih baik ketimbang Red Star. Pada laga pertama, Inter bermain seri kontra Manchester City (0-0), sedangkan The Star kalah kontra Benfica (1-2).

Namun, menilik perjalanan di kompetisi domestik, Red Star sedang dalam performa apik belum terkalahkan dari sembilan laga, menang delapan kali dan seri sekali.

The Star kini sedang ada di puncak klasemen Serbian Super Liga 2024/2025 dengan 25 poin.

Sementara Inter Milan berada di urutan keempat Serie A 2024/2025 dengan 11 poin dalam enam pertandingan. Mereka telah memenangi tiga pertandingan, seri dua kali, dan kalah satu kali.

Belum lagi catatan di semua ajang, Red Star menang empat kali dan kalah sekali dari lima laga terbaru.

I Nerazzurri tak lebih baik dengan dua kemenangan, dua seri, dan satu kali dari jumlah laga pemungkas yang sama.

Meski demikian, Inter Milan tak inferior melihat catatan itu. Soalnya, Nerazzurri punya statistik positif kala berjumpa Red Star.

Inter dan Red Star sudah bertemu dua kali di perempat final Liga Champions 1980/1981 (dulu bernama Liga Eropa). Pada leg pertama, Nerazzurri menang 1-0 dan bermain seri 1-1 di leg kedua.

Selain itu, anak asih Simone Inzaghi bisa memanfaatkan rekor buruk Red Star Belgrade saat bertandang di Liga Champions.

Sejak edisi 1992/1993, The Star kalah dalam sembilan pertandingan tandang mereka.

Statistik tersebut bisa memotivasi kebangkitan Inter. Terlebih, mereka akan bermain di hadapan publik sendiri.

Walau dipastikan bermain tanpa Nicolo Barella yang masih cedera otot dan Tajon Buchanan yang mengalami fraktur tibia, Inzaghi tak perlu pusing.

Kedalaman skuad Inter tak perlu diragukan. Marcus Thuram akan jadi andalan. Sang penyerang tampil sensasional dengan mencetak empat gol dalam enam pertandingan yang dimainkannya musim ini.

Musim lalu, ia bermain dalam 46 pertandingan di semua ajang dan mengemas mencetak 15 gol serta memberikan 15 assist.

Ia memiliki kekuatan fisik yang baik dan membantunya menahan bek lawan dan memenangi duel udara.

Thuram telah menunjukkan kemampuan untuk menyelesaikan peluang dengan kedua kaki sama baiknya serta sering kali menunjukkan keunggulan klinis di depan gawang.

Prakiraan Formasi

Inter Milan (3-5-2): Sommer (GK); Pavard, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Glazer; Mimovic, Djiga, Spajic, Seol; Krunic, Elsnik; Silas, Ivanic, Ndiaye; Duarte