Jadwal Pekan Liga 1, Minggu 29 September : Semen Padang vs Persis Solo, Persija Jakarta vs PSM Makassar

JAKARTA - Lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 akan bergulir pada Minggu, 29 September. Berikut jadwal pertandingan yang mempertemukan Semen Padang vs Persis Solo dan dilanjutkan dengan Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Laga pembuka pekan ketujuh di hari Minggu ini akan mempertemukan Semen Padang vs Persis Solo. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor sore pukul 15.30 WIB.

Pertemuan kedua tim ini menjadi duel tim papan bawah. Sebutan itu wajar sebab Semen Padang merupakan tim promosi, namun bagi Persis situasi ini tentu bukan awal yang baik.

Semen Padang masih belum bisa menunjukkan kelayakannya untuk tampil di kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia. Sejauh ini mereka baru bisa merasakan 1 kali menang dan 5 kali kalah. Hasilnya, mereka terjebak di peringkat ke-15 klasemen dengan hanya 3 poin.

Di kubu lawan, nasib Persis juga tak jauh berbeda karena dari enam laga yang sudah dijalani hasilnya hanya sekali menang dan 5 kali kalah. Situasi itu membuat Persis saat ini ada satu tingkat di atas Semen Padang karena unggul selisih gol.

Setelah laga penuh ambisi antara Semen Padang vs Persis Solo, pekan ketujuh akan dilanjutkan dengan pertemuan dua tim besar sarat sejarah. PSM yang ada di papan atas sepertinya punya niat mempermalukan Persija yang jadi tuan rumah.

Persija akan jadi tuan rumah meski bermain di Bantul.  Untuk saat ini Persija masih ada di peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Sebaliknya, PSM masih cukup konsisten bersaing di papan atas dan kini ada di peringkat ke-5 klasemen Liga 1. Mereka telah mengumpulkan 11 poin dari 3 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Berikut jadwal pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2024/2025:

Semen Padang vs Persis Solo

Minggu, 29 September 2024

Kick Off Pukul 15.30 WIB

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

Persija Jakarta vs PSM Makassar

Minggu, 29 September 2024

Kick Off Pukul 19.00 WIB

Stadion Sultan Agung, Bantul.