Usai Meninggal Tragis, Legenda Manchester United Gordon McQueen Tinggalkan Harta Besar untuk Keluarganya

JAKARTA - Legenda Manchester United, Gordon McQueen, meninggalkan sejumlah harta sangat besar untuk keluarganya setelah meninggal dunia dengan tragis pada Juni 2023.

McQueen meninggal dunia pada usia 70 tahun setelah berjuang melawan penyakit dimensia sejak 2021. Legenda The Red Devils era 1970-an itu mengidap penyakit tersebut diduga disebabkan sundulan bola.

Selepas kepergiannya, sang bek meninggalkan sejumlah harta benda sekitar 320.000 pound plus rumah seharga 400.000 pound yang dibagikan kepada anak-anaknya.

Dokumen wasiat mengungkapkan bahwa hartanya bernilai 326.272 pound. Lalu, rumah seharga 400.000 pound merupakan tempat McQueen dan sang istri, Yvonne, tinggal hingga akhir hayat yang terletak di Hutton Rudby, Yorks.

Dokumen tersebut menunjuk Yvonne dan ketiga anak mereka, Hayley, Anna Forbes, dan Edward McQueen sebagai pelaksana wasiatnya.

Keempatnya akan berbagi hartanya dan hasil dari setiap penjualan rumah. Mereka kabarnya juga menjual beberapa kenang-kenangan McQueen, termasuk medali dan piala.

Gordon McQueen tampil lebih dari 300 kali untuk Manchester United dan Leeds United serta bermain 30 kali untuk Timnas Skotlandia.

McQueen memulai kariernya di St Mirren sebelum pindah ke Leeds. Selama di Yorkshire, ia bermain bersama para pemain hebat klub, termasuk Billy Bremner, Johnny Giles, dan Norman Hunter.

Anak Gordon McQueen, Hayley McQueen, yang merupakan penyiar kenamaan Sky Spors (Instagram/@mcqueenhayley).

Ia juga tampil di bawah manajer legendaris, Don Revie, di Leeds, yang memenangi liga pada 1974.

Pemain Skotlandia itu kemudian bergabung Manchester United pada 1978 dan tampil sebanyak 184 kali dengan menyumbang gelar Piala FA pada 1983.

McQueen juga pernah mencicipi dua kali runner-up di Piala FA, yaitu pada 1975 dan 1979. Ia juga dua kali terpilih dalam Tim PFA.

Ia mengemas 30 penampilan untuk Skotlandia dan dilantik ke dalam Scottish Football Hall of Fame pada 2012.

Gordon McQueen punya seorang putri yang juga malang melintang di olahraga. Hayley McQueen terkenal lantaran sudah menjadi penyiar reguler di Sky Sports.