Rodri Cedera Parah, Manchester City Siap Gelontorkan 100 Juta Pound untuk Amunisi Baru

JAKARTA - Manchester City diterpa badai cedera. Selepas laga panas melawan Arsenal pada pekan kelima Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Etihad, Minggu, 22 September 2024, daftar pemain di ruang perawatan bertambah.

Rodri mengalami cedera parah dan cuma bertahan 21 menit saat menghadapi Arsenal. Dia diprediksi akan menghabiskan sisa musim ini di ruang perawatan lantaran cedera ligamen cruciatum.

Sebelum Rodri, ada nama Kevin De Bruyne, Nathan Ake, dan pemain muda Oscar Bobb yang lebih dulu menepi. Mereka pun belum tau pasti kapan bisa kembali.

Karena itu, Pep Guardiola harus memutar otak. Dia meminta manajemen siap menggelontorkan dana segar untuk berburu pemain dalam waktu dekat demi menutup lubang.

Terbaru, City mengincar Bruno Guimaraes dari Newcastle United. Selain menambal peran pemain yang menepi, kehadiran gelandang 26 tahun itu bisa sekaligus sebagai proyek jangka panjang.

Guardiola akan melihat langsung kelayakan Guimaraes saat The Citizens bertandang ke St. James' Park pada Sabtu, 28 September 2024. Pertandingan itu bisa menjadi semacam audisi bagi Guimaraes.

Manchester City memang sudah dikaitkan dengan kepindahan pemain Timnas Brasil itu selama jendela transfer musim panas. Namun, mereka belum melakukan penawaran serius.

Satu-satunya tambahan baru di lini tengah yang dibuat City ialah mengembalikan Ilkay Gundogan dari Barcelona.

Kini, The Citizens dihadapkan kepada krisis lini tengah. Kemungkinan besar mereka akan melakukan manuver transfer pada bursa terdekat, Januari 2025, menyusul cedera parah Rodri.

Sejumlah laporan telah berspekulasi bahwa Newcastle dapat meminta lebih dari 100 juta pound untuk berpisah dengan Guimares.

Gelandang asal Brasil tersebut menjadi sosok penting bagi The Magpies. Dia ditunjuk sebagai kapten pada musim panas dan bertekad membawa timnya meraih kemenangan melawan City akhir pekan nanti.

Guimaraes menandatangani kontrak baru dengan Newcastle pada Oktober 2023 yang berlaku hingga musim panas 2028.

The Magpies tidak akan berada di bawah tekanan untuk menjual salah satu aset bintang mereka.

Manchester City pun mungkin tak mau gegabah dan mencoba bijaksana untuk mencermati lebih dekat penampilan gelandang tersebut.