BYD Shark Dikonfirmasi Hadir di Australia Tahun Depan, Intip Lagi Spesifikasinya

JAKARTA - BYD tak hanya membawa berbagai model kendaraan penumpang, tetapi juga dipastikan akan menghadirkan pikap hybrid yang dikenal Shark.

Mengutip dari laman Drive, Selasa, 24 September, pikap tersebut atau dikenal Shark 6 akan meluncur di Australia tahun depan (2025), dan akan menjadi penantang kuat Ford Ranger hingga Toyota Hilux.

Sebelumnya prototipe BYD Shark 6 telah diuji di jalan Australia sejak akhir tahun 2023, diharapkan saat peluncuran nantinya akan mendapatkan banyak pengembangan yang disesuaikan dengan pasar Australia.

Melihat spesifikasinya, BYD Shark 6 ditenagai dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang dibantu oleh dua motor listrik 310 Nm di gandar depan dan 340 Nm di gandar belakang.

Output tenaga pikap satu ini diklaim sebesar 320 kw dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik. BYD mengklaim jangkauan berkendara hibrida bensin ditambah listrik mencapai  840 km.

Soal baterainya, BYD Shark dapat baterai LFP berkapasitas 29,6 kWh yang diklaim cukup untuk menempuh jarak 100 kilometer tanpa memakai bensin.

Belum ada harga resmi yang diumumkan, namun belum lama ini database dari pemerintah Australia bocor dan harganya terungkap berada di kisaran 68.000 dolar Australia atau kisaran Rp705 jutaan.