Pelaku Targetkan 1 dari 4 Orang Tewas dalam Penembakan Klub Malam di Alabama

JAKARTA - Sedikitnya empat orang tewas dan 17 lainnya luka-luka dalam aksi penembakan di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat (AS).

Kepolisian menyebutkan, pelaku yang terdiri dari beberapa orang menembaki kerumunan yang berdiri di luar dekat Magnolia Avenue di daerah Five Points South, Birmingham, Minggu 22 September malam waktu setempat.

"Beberapa korban terluka kritis," kata anggota Kepolisian Birmingham Truman Fitzgerald dalam konferensi pers, beberapa jam setelah insiden yang terjadi di klub malam di distrik hiburan paling populer di Birmingham itu, dikutip dari CBN News.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Birmingham menuturkan, dua pria dan satu wanita dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Polisi yang tiba menemukan korban tewas dengan luka tembak tergeletak tak bernyawa di trotoar.

Korban tewas itu diidentifikasi bernama Anitra Holloman, 21, Tahj Booker, 27, dan Carlos McCain, 27.

Korban tembakan keempat, seorang pria dewasa, dinyatakan meninggal oleh staf di Rumah Sakit Universitas Alabama (RS UAB) di Birmingham.

Sementara dari korban luka-luka, empat dalam kondisi kritis.

Rumah Sakit UAB merawat sebanyak 12 korban luka-luka akibat kejadian ini, termasuk korban tewas keempat.

Detektif Kepolisian Birmingham memperkirakan penembakan itu tidak acak.

Polisi menduga penembakan menargetkan satu orang yang tewas, sementara lainnya menjadi korban karena berada di lokasi kejadian.

Hingga saat ini kepolisian belum melakukan penangkapan. Pelaku masih dalam kejaran pihak berwenang.