WHO Kunjungi RS Lapangan di Rafah, Respons Kebutuhan Layahan Kritis di Gaza

JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengunjungi rumah sakit (RS) lapangan Uni Emirat Arab (UEA) di Rafah, selatan Jalur Gaza, Palestina.

Mengutip kantor berita Emirates via Arab News, Senin 23 September, kunjungan WHO ini merepsons urgennya kebutuhan layanan ktiris bagi warga Gaza di tengah serangan Israel.

Pertemuan delegasi WHO dan pihak RS lapangan Rafah menggarisbawahi pentingnya koordinasi untuk mengevakuasi korban luka-luka.

WHO juga menegaskan kembali komitmen RS untuk terus merawat pasien sebagai respons terhadap kebutuhan perawatan kesehatan kritis di Gaza.

Dalam pertemuan ini menyepakati peningkatan layanan penting, seperti membangun mekanisme untuk memperkuat sektor perawatan kesehatan lokal, dan menyediakan jalur perawatan intensif anak-anak penderita kanker di Gaza ke luar negeri.

Adapun UEA telah menyediakan 12 ton obat-obatan dan perlengkapan penting bagi WHO untuk membantu memperkuat rumah sakit dan lembaga perawatan kesehatan yang menangani krisis yang sedang berlangsung di Gaza.