Dewa 19 Masih Menjadi Magnet Kuat bagi Pengunjung Pestapora 2024

JAKARTA - Dewa 19 membuktikan diri masih menjadi salah satu band yang paling diminati di festival musik besar Indonesia. Band asal Surabaya itu tampil dalam puncak acara gelaran hari ketiga Pestapora 2024 yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 22 September.

Dewa 19 dijadwalkan tampil di panggung utama Pestapora Stage pukul 21.15 WIB. Ribuan penonton sudah memenuhi area panggung, namun Ahmad Dhani cs belum juga muncul di atas panggung.

Sekitar tiga puluh menit menunggu, baru terlihat tanda-tanda Dewa 19 akan naik ke atas panggung. Sekitar pukul 21.48 WIB, Dewa 19 dengan vokalis Ello membawakan “Arjuna” sebagai repertoar pertama.

“Tahun lalu kita main, tapi waktunya malam banget kayaknya. Kali ini kayaknya waktunya tepat banget. Gua mau kalian teriak semuanya,” kata Ello kepada penonton.

Kemudian, Dewa 19 ft. Ello membawakan lagu-lagu lain yang familiar bagi penonton, seperti “Kamulah Satu-Satunya”, “Dewi”, “Sudah”, “Madu Tiga” dan “Sedang Ingin Bercinta”.

Meski sequencer musik yang diputar dan instrumen yang dimainkan terdengar tidak begitu berkesesuaian, tampaknya penonton menikmati momen mereka menyanyikan bait demi bait lagu.

Sesekali, wajah penonton yang begitu menikmati pertunjukan ditampilkan di layar besar di sisi kanan dan kiri panggung.

Lagu-lagu lawas yang dipakai untuk menutup pertunjukan juga dinyanyikan lantang oleh ribuan orang. Mereka bernyanyi bersama untuk lagu-lagu cinta Dewa 19 seperti “Roman Picisan”, “Pupus”, “Kangen” dan “Separuh Nafas”.

Selain Dewa 19, panggung utama Pestapora Stage hari ketiga juga menampilkan Rizky Febian, Juicy Luicy, King Nassar, Erwin Gutawa Karaokestra, dan NDX AKA.

Sebelumnya, Pestapora Stage juga menampilkan Maliq D’Essentials, Tulus, Ari Lasso, Susilo Bambang Yudhoyono, Hindia, Slank, GAC, Maudy Ayunda, Cokelat, Bunga Citra Lestari, JKT48, dan Tipe-X.

Panggung lain di gelaran hari ketiga Pestapora 2024 juga menampilkan Afgan, Ebiet G Ade, Ali, Young Lex, Dhyo Haw, The Sigit, Sal Priadi, Superman Is Dead, Bilal Indrajaya, Judika, Ungu, Project Pop, HIVI!, Baale, VIDI, dan masih banyak lagi.