Erwin Gutawa Hadirkan Karaokestra, Karaoke dengan Iringan Orkestra di Pestapora 2024

JAKARTA - Karaoke biasanya dihadirkan dengan iringan seadanya. Namun Pestapora 2024 menghadirkan karaoke dengan level yang berbeda, menghadirkan Erwin Gutawa yang mengususng konsep “Karaokestra”.

Karaoke dengan iringan orkestra yang dipimpin Erwin Gutawa hadir di panggung utama Pestapora Stage pada gelaran hari ketiga di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 22 September.

Erwin Gutawa Karaokestra tampil di Pestapora Stage tepat pukul 19.00 WIB, disambut ribuan penonton yang sudah menunggu di depan panggung.

Lagu “Seberapa Pantas” dari Sheila On 7 menjadi repertoar pembuka yang disajikan Erwin Gutawa Karaokestra.

Tanpa vokal, “Seberapa Pantas” dimainkan oleh orkestra. Lirik lagu terpampang di layar lebar di sisi kanan dan kiri panggung, memudahkan penonton untuk berkaraoke.

“Gimana nyanyi bareng diiringi orkestra?” tanya Erwin Gutawa kepada penonton.

“Ya, konsep karaokestra ini pertama kali kita sajikan dan idenya kita tawarkan ke Pestapora. Untungnya diterima,” lanjut musisi 62 tahun itu.

Lagu-lagu populer di ruang karaoke dibawakan oleh Erwin Gutawa Karaokestra, seperti “Bimbang” dari Melly Goeslaw, “Cinta Ini Membunuhku” dari D’Masiv, “Hati-Hati Di Jalan” dari Tulus, “Pelangi Di Matamu” dari Jamrud, hingga “Bukan Cinta Biasa” dari Afgan.

Ribuan penonton yang memadati Pestapora Stage pun melantunkan setiap bait lagu dengan lantang, diiringi aransemen musik berkelas dari orkestra.

Selain Erwin Gutawa Karaokestra, panggung utama Pestapora Stage hari ketiga juga menampilkan Rizky Febian, Juicy Luicy, King Nassar, Dewa 19 ft. Ello, dan NDX AKA.

Sebelumnya, Pestapora Stage juga menampilkan Maliq D’Essentials, Tulus, Ari Lasso, Susilo Bambang Yudhoyono, Hindia, Slank, GAC, Maudy Ayunda, Cokelat, Bunga Citra Lestari, JKT48, dan Tipe-X.

Panggung lain di gelaran hari ketiga Pestapora 2024 juga menampilkan Afgan, Ebiet G Ade, Ali, Young Lex, Dhyo Haw, The Sigit, Sal Priadi, Superman Is Dead, Bilal Indrajaya, Judika, Ungu, Project Pop, HIVI!, Baale, VIDI, dan masih banyak lagi.