Ridwan Kamil-Suswono Dapat Dukungan dari Relawan Anies Baswedan

JAKARTA - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, mendapat dukungan 42 simpul pergerakan politik di Jakarta. Salah satunya merupakan unsur relawan dari Anies Baswedan.

Puluhan simpul pergerakan politik itu tergabung dalam Gabungan Relawan Ridwan Kamil-Suswono (Garnisun 08).

"Hari ini kami mendapatkan dukungan sangat masif dari kurang lebih 42 simpul pergerakan politik di Jakarta. Ada unsur relawan mas Anies, ada juga kelompok relawan Anies-Sandi, dan sebagainya. Terima kasih sudah bersatu dan mendukung pasangan RIDO,” ujar Ridwan Kamil di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, 21 September.

Menurutnya, munculnya dukungan yang kian hari semakin besar, semata bukanlah untuk dirinya. Melainkan untuk membangun dan pembaruan Jakarta.

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa kang Emil itupun berharap agar gabungan relawan dapat bahu-membahu dan bekerja secara sistematis, terarah, dan efektif guna memenangkannya dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

"Tidak menjatuhkan siapa-siapa. Kita berkompetisi dengan riang gembira, komunikasikan program-program dengan baik,” sebutnya.

Ridwan Kamil juga mengingatkan agar para pendukungnya tak terlena dengan hasil survei yang menyatakan pasangan Ridwan Kamil-Suswono unggul daripada lainnya.

Sebab, bila lengah, kontestan lainnya bisa menyalip keunggulan yang saat ini sudah dimiliki dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

“Saya titip pesan agar teman-teman relawan tidak lengah meski hasil survey menunjukkan elektabilitas kami di atas. Kalau lengah, bisa tersusul. Jadi selesai acara, teman-teman segera konsolidasi dan melakukan pengorganisasian untuk langsung bekerja, bergerak seluas-luasnya, baik itu ke basis profesi seperti pedagang pasar, basis kewilayahan seperti kelurahan dan kecamatan, basis kelompok sosial seperti kalangan disabilitas, dan sebagainya,” kata Ridwan Kamil.