Pencarian 5 Nelayan Hilang dari Tenggelamnya 2 Kapal di Kalbar Masih Nihil

KALBAR - Pencarian korban hilang akibat tenggelamnya dua kapal pencari ikan Kalimantan Barat (Kalbar) telah memasuki hari ketiga. Sebanyak lima orang masih dinyatakan hilang.

Adapun dua kapal yang tenggelam yakni KM Sinar Bintang 1 dan KM Karya Sampurna 7.

"Tenggelam akibat cuaca ekstrem yang melanda perairan Kalbar," ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pontianak, Eryk Subariyanto di Pontianak, Kalbar, Kamis 19 September, disitat Antara.

Untuk KM Sinar Bintang 1 tenggelam di perairan Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah. Sementara KM Karya Sampurna 7 tenggelam di Perairan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Sejauh ini korban yang telah ditemukan telah dipulangkan. Sedangkan lima korban yang masih hilang masing-masing dua orang dari KM Karya Sampurna 7 dan tiga orang dari KM Sinar Bintang 1.

"Kedua Kapal tersebut tenggelam akibat hempasan gelombang dan terpaan angin secara bersamaan yang menyebabkan kapal oleng dan tenggelam," tuturnya.

Eryk menuturkan pencarian hari ini masih nihil. Besok pihaknya akan kembali menggelar operasi dengan cakupan wilayah pencarian lebih luas lagi.

"Ssok pencarian akan dilanjutkan kembali dengan masing-masing penyisiran seluas 36 nautical mile," tandasnya.