Toyota Highlander Rayakan 25 Tahun dengan Edisi Khusus 2.500 Unit

JAKARTA – SUV bongsor Toyota Highlander siap memasuki tahun ke-25 sejak debutnya di New York Auto Show 2000. Untuk menandai tonggak penting ini, Toyota merilis edisi khusus Highlander 25th Edition khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Melansir dari laman resmi Toyota USA, Kamis, 19 September, edisi perayaan ini berbasis pada varian Highlander Hybrid Limited AWD, yang terkenal akan efisiensi dan tenaganya. Tampilan luar Highlander 25th Edition menonjol dengan desain gagah berkat elemen eksterior seperti side rocker, pelek 20 inci, serta bumper depan dan belakang yang dihiasi aksen perak berkilau.

SUV ini hadir dalam dua pilihan warna eksklusif, yaitu Heavy Metal dan Wind Chill Pearl, memperkuat aura premium dan modern yang diusung.

Highlander 25th Edition menawarkan kemewahan dengan tujuh kursi berlapis kulit warna Portobello. Di sandaran kepala pengemudi dan penumpang depan, terdapat logo 25th Edition yang menegaskan eksklusivitasnya. Sentuhan premium juga terlihat pada kusen pintu yang menyala, karpet eksklusif, sarung kunci khusus, dan lencana pada pintu bagasi belakang dengan logo ‘25th Edition’.

Edisi spesial ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti kluster pengukur digital 12,3 inci, sistem audio JBL Premium dengan 11 speaker, layar sentuh 12,3 inci yang dilengkapi Toyota Audio Multimedia, dan kontrol iklim otomatis tiga zona. Selain itu, sistem keselamatan Toyota Safety Sense 2.5+ juga menjadi standar, memberikan perlindungan ekstra selama berkendara.

Highlander 25th Edition ditenagai mesin 2,5 liter 4-silinder yang dikombinasikan dengan tiga motor listrik dan baterai nickel metal hydride. Tenaga gabungan mencapai 243 dk, dengan efisiensi bahan bakar yang mencapai 14,8 km/liter, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan performa sekaligus efisiensi.

Highlander 25th Edition akan tersedia secara terbatas hanya 2.500 unit di AS, dengan harga yang belum diumumkan. Sebagai perbandingan, Toyota Highlander 2025 varian standar dijual mulai dari 39.520 dolar AS (sekitar Rp605,6 juta).