Hasil Liga 1 2024/2025: Brace Malik Risaldi Bawa Persebaya Menang 2-1 atas Persis Solo

JAKARTA - Persebaya Surabaya menuai hasil positif pada pekan kelima Liga 1 2024/2025. Tampil menghadapi Persis Solo, Rabu, 18 September 2024, brace Malik Risaldi membawa Bajul Ijo comeback 2-1.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pukul 19.00 WIB, Persebaya selaku tuan rumah malah digempur lebih dulu. Persis Solo yang jadi tim tamu berani meladeni permainan terbuka tuan rumah.

Persis juga berhasil membuka peluang pertama lewat Santo Tan yang melepas tembakan dari depan kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Usaha Persis kemudian berbuah manis saat memasuki menit ke-13. Skor 1-0 tercipta lewat umpan silang dari sisi kiri yang bisa ditanduk Karim Rossi.

Tertinggal satu gol, Persebaya berusaha menaikkan intensitas serangan. Namun, serangan Green Force masih bisa diredam lini belakang Persis.

Persis bahkan sempat mencuri peluang lewat Moussa Sidibe. Hanya saja, tembakan Sidebe keras masih belum menemui sasaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persis bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Persebaya mengubah gaya permainan lebih menekan. Hasilnya manis karena mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Umpan panjang Slavko Damjanovic diterima Malik Risaldi. Malik melepas sepakan voli keras yang tak terbendung Gianluca Pandeynuwu dan menjadikan skor imbang 1-1.

Tiga menit berselang, Persebaya berbalik memimpin. Kali ini skor kembali dibuat oleh Malik Risaldi yang menjadi momok menakutkan bagi Persis Solo.

Ia bisa menyambar bola muntah tepisan Gianluca dari sontekan Flavio Silva. Persebaya unggul 2-1 pada menit ke-51.

Persis memasukkan Ramadhan Sananta untuk menambah daya serang. Sananta hampir menyamakan kedudukan, tapi tembakannya masih melebar.

Persis mengurung lini pertahanan Persebaya pada pengujung laga. Mereka berusaha keras menyetarakan angka.

Namun, upaya Laskar Samber Nyawa tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Persebaya memenangi laga dengan skor 2-1.

Kemenangan ini mengantarkan Persebaya ke posisi kedua dengan koleksi 13 angka. Poin mereka sama dengan Borneo FC di puncak klasemen, tapi kalah selesih gol.

Sementara, Persis terbenam di peringkat ke-15. Pasukan Milomir Seslija baru meraih tiga poin.