Lanjutan Karier Thom Haye, Bakal Merapat ke Almere City, Tinggal Tes Kesehatan

JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye bakal memulai lembaran baru dalam perjalanan kariernya di Belanda. Haye disebut bakal merapat ke klub Eredivisie, Almere City, dan hanya tinggal menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya diketahui bahwa saat ini Thom Haye masih berstatus bebas agen. Sejauh ini gelandang berjuluk Sang Profesor tersebut hanya ikut berlatih di AZ Alkmaar.

Di tengah situasinya tanpa klub, sejak Juli hingga Agustus 2024 muncul banyak rumor yang mengaitkan Haye dengan klub-klub Eredivisie maupun di luar Belanda.

Ia bahkan disebut menarik minat klub Turki, Italia, Kroasia (Dinamo Zagreb), hingga Inggris. Sang pemain pun memang punya keinginan bermain di luar Belanda.

Setelah sederet gosip yang tidak kunjung menjadi nyata, media asal Belanda, Voetbal International, menyebutkan bahwa Thom Haye bakal bergabung Almere City.

"Thom Haye bisa memulai bermain di Almere City dalam waktu singkat. Gelandang 29 tahun itu sudah dekat kesepakatan dengan klub Eredivisie. Orang dalam di klub mengonfirmasinya kepada Voetbal International," tulis media asal Belanda tersebut dikutip pada Jumat, 13 September 2024.

Tawaran Almere disebut Voetbal International lebih meyakinkan untuk Haye. Sebelumnya NAC Breda juga sempat mengejar Haye, tapi proposal tawarannya masih belum cocok.

"Pemeriksaan medis masih menjadi pemisah di antara kedua kubu untuk bekerja sama," tulis Voetbal International soal hubungan Haye dan Almere City.

Almere saat ini berada di peringkat ke-17 Eredivisie atau kedua dari bawah. Dalam empat laga terakhir, Almere baru meraih satu poin dari sekali seri dan tiga kekalahan.

Voetbal International menuliskan jika Haye benar bergabung Almere, maka klub berjuluk Domba Hitam itu bakal memiliki suntikan kekuatan.

Almere pernah pula memiliki hubungan dengan pemain Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly pernah memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Yanmar itu pada 2012/2014.