Yamaha Aerox 2024: Skuter Sport dengan Teknologi dan Desain Terbaru

JAKARTA - Menghadapi persaingan pasar motor skutic membuat pabrikan Yamaha terus melakukan inovasi. Hingga pada Juni 2024 lalu, Yamaha Indonesia meluncurkan All New Yamaha Aerox 155 Connected dengan desain yang sporty dan fitur yang canggih.

Banyak kelebihan yang ditawarkan pada Aerox 155 Connected tersebut. model Aerox 2024 ini memadukan antara tampilan yang sporty dengan berbagai pilihan warna yang menarik, menjadikannya salah satu skutik yang popular di Indonesia.

Apalagi beberapa fitur canggih yang dibenamkan seakan Yamaha terus mengikuti perkembangan jaman, dimana segala sesuatu dapat dipantau dengan cara digital. Hal inilah yang menjadikan Aerox 2024 ini menjadi pusat perhatian.

Yamaha Aerox 155 Connected

Sepeda motor terbaru Yamaha ini tidak hanya menawarkan teknologi luar biasa seperti Y-Connect untuk pengalaman berkendara yang terhubung, namun hadir dalam tiga model yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi berbeda.

Dengan memahami berbagai tipe yang ditawarkan maka kamu dapat memilih Yamaha Aerox 155 Connected mana yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan berkendara kamu. berikut beberapa ulasan yang bisa jadi pertimbangan diantaranya adalah:

1. Fitur Terbaru Yamaha Aerox 2024

Yamaha Aerox 155 Connected ini memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Dengan desainnya yang sporty dan modern membuat motor ini menggunakan lampu LED depan dan belakang. Motor ini ini tidak hanya terlihat mahal tetapi juga meningkatkan visibilitas dan keselamatan.

Fitur Sistem Stop Start

Fitur ini merupakan inovasi dari Yamaha untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar dan mengurangi kebisingan saat menghidupkan mesin. Pengurangan konsumsi bahan bakar ini tidak diperlukan saat sepeda motor dalam keadaan diam.

Artinya fitur ini membuat Aerox 2024 menjadi lebih hemat bahan bakar. Selain itu, sistem operasi SSS juga didukung Smart Engine Generator (SMG) yang membuat suara motor halus saat start.

Fitur pengereman anti-lock (ABS)

Fitur ini mengindikasikan bahwa Yamaha sangat peduli terhadap faktor keselamatan. Fitur ini memberikan kontrol pengereman yang maksimal. Dengan menggunakan fitur ini maka motor tak akan mengalami slip saat melakukan pengereman mendadak.

Cara kerjanya ketika kamu melakukan pengereman mendadak, maka sensor yang ada pada rem cakram akan membaca kecepatan antara ban depan dan belakang. Kemudian sistem akan mengolah dan melakukan pengereman pada bagian roda yang berputar lebih cepat terdahulu.

Sedangkan teknologi Blue Core dan VVA memastikan efisiensi bahan bakar yang baik serta tenaga dan torsi yang optimal.

Fitur Keyless

Pada Yamaha Aerox 155 terbaru ini diketahui mengadopsi teknologi Smart Key System. Teknologi ini adalah fitur yang memungkinkan kamu mengaktifkan sepeda motor tanpa menggunakan anak kunci seperti sistem konvensional.

Fitur Answer Back System

Merupakan salah satu fitur canggih yang membantu kamu untuk mengetahui dimana motor kamu diparkir. Karena banyaknya motor di parkiran membuat kita bingung dimana kita meletakan motor sebelumnya.

Fitur teknis Aktuasi Katup Variabel (VVA)

Sama seperti tipe Aerox 155 yang lainnya, motor ini telah dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini juga diterapkan pada saudaranya, N-Max, dengan mesin DC yang sama. Fungsi VVA ini akan memberikan performa traksi mesin, sekaligus tetap bekerja efisien melalui bukaan katup yang memperbarui sistem.

Fitur mesin VVA memungkinkan pembukaan dua katup untuk mengangkat sistem. Jika traksi tetap pada rpm rendah, maka kerja pengangkat katup adalah tipe bukaan rendah. Jika mesin dalam keadaan hidup, maka yang dipasang adalah bagian atas poros elevator.

2. Spesifikasi Yamaha Aerox Connected 2024

Performa mesin yang bertenaga

Yamaha Aerox 155 2024 masih menggunakan mesin yang sama dengan Aerox generasi sebelumnya. Mesin dengan kapasitas 155 cc, sehingga memberikan performa tenaga mesin yang besar. Dengan teknologi VVA memberikan daya responsive yang tinggi pada berbagai kondisi jalan.

Dengan tenaga mencapai 15,4 Ps pada 8.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini memiliki diameter x langkah 58,0 mm x 58,7 mm dan rasio kompresi 11,6:1. Aerox 155 VVA menjanjikan pengalaman berkendara yang menarik dan penuh kenyamanan.

Aerox 155 Connected ini telah menggunakan transmisi otomatis untuk memberikan pengendaraan yang lebih mulus dan senyap. Dengan tinggi jok 790 mm dan bobot 125 kg, motor ini dirancang untuk memberikan kenyamanan terbaik.

Sistem pengeremannya terdiri dari rem cakram depan (Disc) dan rem belakang (Drum), memastikan kombinasi yang baik antara performa pengereman dan keselamatan ditambah fitur canggih seperti Stop-Start System, Intelligent Engineering, dan Anti-Lock Braking System (ABS), yang menambah keunggulan operasional dan keselamatan.

Teknologi Blue Core dan VVA memastikan mesin 155cc tetap efisien, menjaga keseimbangan antara efisiensi bahan bakar dan performa maksimal. VVA (Variable Valve Actuation) membantu menjaga performa mesin 155cc pada putaran mesin berbeda.

3. Pilihan warna yang bagus untuk Yamaha Aerox 2024

Dengan tampilan yang dinamis serta warna dan grafis yang agresif, Aerox 2024 tidak hanya tampil menonjol namun juga menawarkan performa yang memuaskan. Pilihan warna baru yang menarik menambah Aerox 155 Connected ini tampil dengan sporty.

Model 2024 ini, dengan pilihan warna seperti Prestige Silver dan Signature Black, memadukan ketampanan dengan performa andal, dan pastinya lebih modern dengan banyaknya fitur yang ditanamkan.

4. Posisi berkendara sporty

Berbicara tentang desain Aerox 155 terbaru maka, motor ini memang memiliki konsep cenderung sporty. Hal ini dapat dilihat Aerox 155 Connected ini menawarkan posisi berkendara yang cenderung kearah depan, dan berbeda dengan posisi seperti Nmax yang lebih santai.

Posisi berkendara ini memiliki tujuan agar kamu bisa mengendalikan Aerox 155 Connected dengan baik, ketika kamu melaju pada kecepatan tinggi. Sepeda motor Yamaha Aerox 155 dikenal dengan akselerasi responsif dan handling stabil.

Dengan posisi berkendara yang seperti itu, tentunya Aerox 155 sangat nyaman dan cocok untuk melibas jalanan perkotaan atau jalanan berkelok-kelok dengan kecepatan tinggi. Handling yang nyaman membuat kamu tidak cepat lelah saat mengendarainya.

Harga Yamaha Aerox 155 Connected

Dengan mesin berkapasitas besar hingga 155 cc, ditambah dengan teknologi VVA yang dicangkokan pada mesin membuat Aerox 155 connected menjadi lebih efisien. Lantas berapakah harga untuk motor modern dan canggih ini.

Harga Aerox 2024 dibagi ke dalam dua tipe, yaitu tipe standar dibanderol dengan harga Rp 25,7 jutaan untuk Jakarta, sedangkan untuk tipe ABS sebagai tipe termahal dihargai pada waktu peluncuran mencapai Rp 29 jutaan untuk OTR Jakarta.

Itulah beberapa ulasan terkait dengan kecanggihan dan keunggulan dari Yamaha Aerox 155 Connected yang tampil sporty dan fitur-fitur yang canggih. Menjadikan Aerox 155 sebagai motor popular dan membuat banyak pecinta motor jatuh hati kepada Aerox.