Predator Anak di Pasar Rebo Diduga Cabuli Belasan Bocah SD

JAKARTA – IM, inisial bagi seorang pria paruh baya di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Belum lama ini IM ditangkap Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo di rumahnya, atas dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur, atau predator anak.

Diduga kuat korban IM lebih dari sepuluh orang. Namun berdasarkan laporan awal, IM telah mencabuli tiga bocah Sekolah Dasar (SD) di kawasan Kalisari 2, Pasar Rebo.

Pelaku IM ditangkap polisi di sekitar rumahnya kawasan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Saat polisi datang ke rumah IM, polisi tak mendapati keberadaannya di rumah. Namun tak berapa lama kemudian, pelaku tiba-tiba datang.

IM sempat terkejut melihat ada polisi di rumahnya. Ia pun melarikan diri menjauhi polisi. Namun akhirnya IM berhasil ditangkap di sekitar rumahnya.

Dari hasil interogasi dan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya, mencabuli anak di bawah umur.

Modus yang dilakukan IM adalah mengambil barang milik korban agar mau ikut dengannya, kemudian dicabuli oleh pelaku.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Rihold Sihotang mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihak kepolisian, pelaku diduga telah berulang kali melakukan aksi pencabulan terhadap para korban yang diperkirakan jumlahnya lebih dari sepuluh anak.

"Dari penyelidikan, dia melakukan secara acak dari sekolah ke sekolah. Pelaku IM akan kita serahkan ke Unit PPA Polres Jakarta Timur," ujar Kompol Rihold kepada wartawan, Senin, 2 September.

Pelaku IM dijerat pasal perlindungan anak, dan kasusnya telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur.

"Saya imbau para orang tua harus menjaga anak-anaknya yang bersekolah. Kalau bisa anaknya dijemput atau dititip ke gurunya di sekolah sampai dijemput oleh orang tua," ucapnya.