Tes Kesehatan Pilkada Jakarta, Pramono Anung Izin Absen Dampingi Jokowi Hari Ini

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, menyebut telah meminta izin tak bisa mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena mesti menjalani tes kesehatan sebagai tahapan proses pencalonan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Permohonan izin itu disampaikan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Saya selalu taat pada aturan, secara khusus saya juga menelpon Pak Praktik. Saya tidak bisa mendampingi acara presiden karena harus tes kesehatan satu hari penuh," ujar Pramono Anung kepada wartawan di RSUD Tarakan, Jumat, 30 Agustus.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan Jokowi yang mesti didampingi pada hari ini, satu di antaranya peresmian Rumah Sakit Dharmais.

Namun, saat disinggung permohonan yang disampaikannya kepada Mensesneg berkaitan dengan cuti jabatan sebagai Sekretaris Kabinet, Pramono Anung membantah.

Sebab, permohonan yang disampaikan sebatas izin untuk kegiatan di hari ini saja. "Izin," kata Pramono Anung menegaskan.

Pramono Anung dan Rano Karno akan menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, hari ini.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan yang mesti dilakukan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.