Gerindra Alihkan Dukungan di Pilkada Tangsel, Pasangan Calon Riza-Marshel Bubar

JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mundur kontestan pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dengan demikian bakal calon semula Ariza Patria dan Marshel Widianto dipastikan bubar.

Hal ini pun dibenarkan langsung oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani selaku perwakilan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Kemhar Lakumi.

“Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar. Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza - Marshel menjadi Benyamin - Pilar,” kata Kemhar dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 Agustus.

Oleh sebab itu, Partainnya mengalihkan dukungannya kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

“Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza - Marsel menjadi Benyamin - Pilar,” ujarnya.

Menurutnya peralihan dukungan dalam dukungan itu sesuatu hal yang wajar. Karena baginya, itu merupakan dinamika dalam dunia politik.

“Ini dinamika yang lazim terjadi pada Pilkada, sering perubahan dan pergeseran itu terjadi dimenit-menit terakhir,” ungkapnya.

Terlebih dukungannya kepada pasangan Benyamin dan Pilar, sebenarnya adalah opsi awal partainya dalam pilkada 2024 ini.

“Jika kemudian saat ini dukungan diberikan pada pasangan Benyamin-Pilar, sesungguhnya ini balik ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan,” tutupnya.