Pedagang Bakso dan Anaknya Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran di Kemayoran

JAKARTA - Dua orang warga korban kebakaran mengalami luka bakar saat berupaya melakukan proses pemadaman api yang membakar rumah di 2 RT kawasan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Korban dua orang warga bernama Kholil (40) dan Gilang 20), anaknya. Keduanya alami luka bakar ringan," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 27 Agustus, pagi.

Kejadian kebakaran berawal terjadi ketika korban bernama Kholil tengah memasak bakso untuk dagangannya.

"Namun tiba-tiba api membesar karena diduga adanya kebocoran pada selang regulator gas," katanya.

Kholil sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun gagal. Kobaran api dengan cepat membesar dan sulit dikendalikan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi dan mendatangi pos pemadam terdekat.

"Akibat kebocoran kompor gas saat memasak bakso," ucapnya.

Kebakaran menghanguskan 4 rumah kontrakan di RT 12/02 dengan jumlah 4 Kepala Keluarga (KK) dengan 12 jiwa. Sedangkan di RT 13/02 ada 2 rumah berlantai 2 yang dihuni 2 KK dengan jumlah 7 jiwa. Sementara luas area terbakar sekitar 100 meter persegi.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 280 juta akibat kebakaran," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pemukiman warga yang berada di kawasan padat penduduk di Jalan Kebon Kosong, Gang 8/7, RW 02, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, hangus terbakar pada Selasa, 27 Agustus, pagi.

Kobaran api cepat merambat membesar karena banyaknya material yang mudah terbakar lantaran rata - rata bangunan terbuat semi permanen