Genesis GV60 Versi Facelift Tertangkap Kamera Uji Jalan di Eropa, Apa Saja yang Berubah?

JAKARTA - Genesis, merek premium di bawah payung Hyundai Motor Group, dikabarkan sedang mengerjakan versi facelift dari GV60 dan model tersebut tertangkap kamera sedang diuji coba di jalanan Eropa.

Melansir dari Carscoops, Selasa, 20 Agustus, mobil tersebut tertangkap kamera mata-mata ditutupi oleh selimut penyamaran. SUV tersebut dikabarkan bakal memiliki struktur yang diperkuat dengan pilar B lebih tebal.

Genesis GV60 terbaru diperkirakan akan memiliki fasia depan terbaru dengan bumper yang mendapat perombakan serta terdapat intake tengah yang juga direvisi. Bagian belakangnya juga mendapatkan perubahan minor.

Perubahannya tidak hanya berhenti sampai disitu, merek ini juga akan melakukan revisi pada penyetelan suspensi dan peningkatan pada Noise, Vibration, dan Harness (NVH).

Tak hanya itu, bagian dalamnya juga mendapatkan sejumlah pembaruan. Hal yang paling mencolok pada interior adalah setir kemudi berbentuk flat-bottomed dengan dilengkapi jahitan merah kontras serta tampilan layar terbaru.

Layar terbaru didesain terhubung dan bukan terpisah seperti versi sebelumnya. Pabrikan menghilangkan garis hitam yang memisahkan kluster instrumen digital 12,3 inci dari sistem infotainmen 12,3 inci.

Merek dari Korea Selatan ini masih menutup mulut perihal spesifikasinya. Namun, diperkirakan GV60 facelift akan memakai paket baterai generasi keempat seperti Kia EV6 facelift. Baterai tersebut diklaim memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan demikian, baterai tersebut ditingkatkan kapasitasnya dari 77,4 kWh menjadi 84 kWh sehingga memiliki jangkauan tambahan 19 km. Dengan demikian, jarak tempuhnya bisa mencapai hampir 500 km dalam sekali pengisian daya.

Selain baterai yang lebih besar, Genesis GV60 diperkirakan akan memiliki kemampuan mengisi daya lebih impresif. Dengan fast-charging DC 350 kW, diperkirakan model ini dapat mengisi daya dari 10 ke 80 persen dalam 18 menit saja.