Jepang Open 2024: Fajar/Rian Susah Payah ke Babak 16 Besar

JAKARTA – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos secara dramtis melalui rubber game ke babak 16 besar Jepang Open 2024.

Fajar/Rian mendapat tiket usai mengalahkan Hao Nan/Zeng Wei Han dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-14 di Yokohama Arena, Selasa, 20 Agustus 2024, siang WIB.

Fajar mengaku senang dengan kemenangan ini setelah mendapat perlawanan begitu sengit dari kompetitor asal China tersebut.

"Namun, secara permainan saya belum puas. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi di gim pertama dan kedua, sentuhannya belum dapat," ujar dia.

Fajar/Rian adalah wakil Indonesia pertama yang mencapai babak 16 besar ajang berlevel Super 750 BWF tersebut.

Rian mengatakan bahwa lawan bermain sangat bagus. Mereka juga masih perlu beradaptasi lagi terutama dengan shuttlecock setelah pertandingan hari ini.

"Secara permainan, kami belum bisa balik seperti sebelumnya. Hal ini karena dari persiapan kami juga belum maksimal, tetapi hal itu tidak boleh jadi alasan. Kami sudah datang ke sini, sudah komitmen buat bermain, ya, harus siap," ujar dia.

Pada pertandingan lainnya, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sudah angkat koper lebih dini. Ia tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera ketika melawan wakil Jepang, Yushi Tanaka.

Mundurnya Ginting membuat tunggal putra tersisa Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan bertanding melawan wakil Perancis Arnaud Merkle.