Sempat Crash di Sprint Race, Marc Marquez Incar Podium di Balapan Utama MotoGP Australia 2024

JAKARTA - Superstar MotoGP, Marc Marquez tak merasa kapok untuk membidik target tinggi pasca mengalami crash di sprint race MotoGP Australia 2024. Jelang balapan utama, Minggu 18 Agustus malam WIB pebalap asal Spanyol ini optimis bisa mendapat podium.

Saat sprint race pada Sabtu, 17 Agustus, Marquez tampil cukup mengesankan dan sempat berada di peringkat kedua. Namun ia gagal menuntaskan balapan karena padalap kesembilan, pembalap yang kini membela tim Gresini Racing itu terjatuh.

Tumbang pada balapan sprint race tak membuat Marquez kecewa. Pemilik delapan gelar juara dunia itu kembali menaruh fokus untuk balapan utama.

“Saya tampil cukup solid sepanjang akhir pekan ini, tetapi ada kesalahan dalam momen terburuk," ucap Marquez dilansir dari Crash pada Minggu, 18 Agustus. 

“Dalam akhir pekan saya melihat para pesaing berada setengah langkah dibanding kami. Hari ini saya mencoba untuk memangkas jarak setengah langkah itu, tetapi saya terlalu banyak mengambil risiko. Jadi besok (saat balapan utama) saya memiliki target menempati peringkat ketiga dan menyelesaikan balapan,” katanya kemudian.

Karena gagal meraih poin pada sprint race, Marquez kini menempati peringkat keempat klasmen pembalap MotoGP dengan 179 poin. Mantan andalan Repsol Honda itu tertinggal 19 poin dari Enea Bastianini yang menduduki peringkat ketiga di klasemen.

Sementara dibanding Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Marquez berjarak 71 poin. Kendati demikian posisi Marquez masih cukup aman dari kejaran pembalap-pembalap di luar zona empat besar seperti Maverick Vinales, Pedro Acosta, dan Brad Binder.