BTN Raih 4 Penghargaan ESG Initiatives Awards 2024

JAKARTA - BTN kembali menorehkan prestasi. Kali ini di perhelatan ESG Initiatives Awards (EIA) 2024. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan publik atas komitmen BTN dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip berbasis Enviromental, Social, and Governance dalam operasional bisnisnya. BTN menjadi salah satu bank peraih penghargaan di antara 21 perusahaan dan individu.

Empat penghargaan diraih BTN yakni, Best ESG Investing Innovation Best ESG Reporting & Transparency, Best Sustainable Finance Leadership, dan Best Integrated ESG Champion in Risk Management untuk Wilson Arafat, selaku Transformation Management Office Head BTN. Direktur Risk Management BTN Setiyo Wibowo mengatakan, raihan penghargaan dalam bidang ESG membuktikan konsistensi BTN sebagai bank yang terdepan dalam penerapan prinsip-prinsip ESG dan inovasinya.

Hal ini tertuang dalam framework, inisiatif, dan roadmap ESG 2023-2028 yang telah dijalankan BTN di seluruh aktivitas bisnisnya, dalam rangka mewujudkan misi ESG-nya, yakni Become the ESG Champion in the banking industry.

“Kami terus menerapkan prinsip keberlanjutan dalam setiap lini bisnis. Komitmen ini terlihat dari kemauan kuat dan partisipasi BTN untuk menjadi anggota United Nations Environment Programme Financial Initiative (UNEP FI) baru-baru ini, dalam rangka menjalankan Prinsip-Prinsip Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Perbankan yang Bertanggung Jawab (UN Principles for Responsible Banking)," ujar Setiyo Wibowo Direktur Risk Management BTN melalui keterangan tertulis yang diterima VOI, Kamis, 15 Agustus.

Mengusung tema “Advancing Sustainability Through Innovative Transformation”, EIA 2024 mendorong kerja sama antara pemerintah, sektor bisnis, dan masyarakat sipil dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasi tantangan global. BTN telah melalui proses penjurian yang ketat dan evaluasi komprehensif oleh Dewan Juri EIA 2024, berdasarkan kinerja dan inovasinya sesuai dengan framework ESG di level internasional.

BTN telah mentransformasi diri menjadi bank yang lebih modern dan mampu menjawab tantangan serta kebutuhan nasabah di masa depan, sehingga penerapan ESG yang konsisten akan memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan bisnis perseroan secara jangka panjang. Simak videonya berikut ini. Simak videonya berikut ini.