Wuling Pastikan Tambah Puluhan Fasilitas Fast Charging hingga Akhir Agustus

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) terus berinovasi di Indonesia terbaru terus menambah infrastrukturnya atau pengisian daya DC Charging di tanah air, dengan berencana menambah dengan total keseluruhan 30 unit.

Saat ini Wuling telah memiliki total 16 jaringan pengisian daya DC Charging di Indonesia, yang tersebar di berbagai wilayah termasuk beberapa Rest Area.

"Saat ini sudah ada 16 unit, dan kita targetkan pengisian DC sampai Agustus sudah ada 30 unit," kata Public Relation Manager Wuling Motor Indonesia Brian Gomgom, kepada awak media dalam acara media Test Drive Wuling Cloud EV, di Jakarta, 15 Agustus.

Menariknya, untuk seluruh charging station DC ini masih tersedia secara gratis, jadi pengguna mobil listrik wuling tak perlu merogoh kocek lagi.

"Sampai sekarang kita masih berikan gratis, dan untuk waktunya belum ditentukan sampai kapan," Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Untuk menggunakan charging station ini juga tergolong simpel, dimana para pengguna hanya cukup mengunduh aplikasi E Charging International dan registrasi kendaraan.

"Tinggal unggah aplikasi saja dan langsung bisa merasakan sensasi menggunakan fasilitas tersebut," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, sejauh ini fast charging DC untuk Wuling bertenaga setrum ini dibangun dengan daya 30 hingga 60 kW dan mampu mengisi baterai Cloud EV 30 hingga 35 menit untuk posisi baterai 30 hingga 80 persen.

Memang tak seperti mobil listrik pada umumnya, mobil satu ini menggunakan jenis charging DC model GB-T.