Dukungan Projo untuk Pilgub Jawa Barat: 70 Persen Kita ke Dedi Mulyadi

JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) bicara soal dukungan terhadap calon gubernur yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus mengatakan dukungan pihaknya ke mantan Bupati Purwakarta itu sudah mencapai 70 persen. 

"70 persen kita ke Dedi Mulyadi ya. Calon-calon yang didukung KIM, Golkar, Gerindra sudah ke Dedi. (Jadi) 70 persen Projo pasti ke situ," ujar Panel kepada wartawan di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus.

Kendati demikian, Panel menegaskan dukungan terhadap Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat masih harus didiskusikan lebih lanjut di internal Projo.

"Tinggal diskusinya aja ini yang harus diintensifkan," katanya. 

Panel menyebut, Jawa Barat termasuk salah satu dari 11 wilayah strategis yang dikawal Projo. "Dan kita akan bergerak mengamankan keputusan itu," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan memberi dukungan untuk politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. 

"Tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara Calon Gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain Wakil Ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga di Jakarta Pusat, Jumat, 2 Agustus. 

Sementara Golkar akan mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta. "Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu (mengusung Dedi Mulyadi), berarti Jakarta siapa. Masih nanya, apalagi Jakartanya KIM plus," katanya.