Jasad Bayi Laki-laki di Kali Cempaka Putih Terdapat Luka Biru di Atas Bibir

JAKARTA - Sesosok bayi yang ditemukan mengambang di aliran Kali Kerbau, Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ternyata sudah meninggal dunia. Jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki - laki.

Menurut pengakuan Sofian, petugas UPS Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, penemuan itu berawal ketika dirinya membersihkan sampah di aliran kali tersebut.

"Saya tidak sengaja melihat ada sampah plastik di dekat perahu yang biasa saya pakai dalam bertugas. Kemudian ada bayi, tertutup plastik warna hitam," kata salah satu saksimata tersebut kepada wartawan di lokasi, Kamis, 1 Agustus.

Alif mengatakan saat dirinya hendak melakukan pengangkatan plastik, justru terlihat sosok jasad bayi. Melihat hal tersebut dirinya melaporkan ke beberapa temannya yang sedang tugas.

"Terus pas dibuka ada bayi yang masih ada ari - arinya. Ada luka membiru di bagian bibir atas. Kemudian jasad bayi itu saya angkat menggunakan serokan ke atas perahu saya," ujarnya.

Selanjutnya, jasad bayi tak berdosa itu dievakuasi oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Jenazah bayi itu kemudian dibawa ke RSCM Jakarta Pusat menggunakan mobil ambulans.

Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih, Ipda Suja mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan saksi yang menemukan bayi tersebut. Diperkirakan, jasad bayi tersebut baru dilahirkan.

"Tidak ada tanda - tanda kekerasan. Kasus ini masih kita selidiki. Jasad bayi laki - laki itu sudah dievakuasi ke RSCM," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga dan petugas UPK Badan Air Kecamatan Cempaka Putih digegerkan dengan penemuan bayi di aliran Kali Kerbau, Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Agustus, siang.

"Kami lagi ngecek. Kami masih dijalan mau ngecek," kata Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih, Ipda Suja saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 1 Agustus.

Penemuan berawal ketika petugas UPK Badan Air tengah melakukan pembersihan sampah di aliran kali tersebut, kemudian melihat sesosok bayi. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Cempaka Putih.