Vinanda Prameswati Direstui Golkar sebagai Calon Wali Kota Kediri

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Vinanda Prameswati mendapat surat instruksi DPP Partai Golkar sebagai bakal calon Wali Kota Kediri menjelang Pilkada 2024. Vinanda Prameswati mengatakan pemberian surat instruksi itu merupakan amanah dan harus dijaga sebaik-baiknya.

"Saya bersyukur mendapatkan amanah dari Partai Golkar berupa surat instruksi. Saya yakin bersama Partai Golkar, Kota Kediri ke depan bisa lebih baik," katanya di Kediri dikutip dari ANTARA, Sabtu, 27 Juli.

Penyerahan surat instruksi kepada Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) itu berlangsung di Surabaya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Widjadja mengatakan pemberian surat instruksi dari DPP Partai Golkar tersebut sekaligus menegaskan bahwa Vinanda Prameswati yang akan menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar sebagai bakal calon Wali Kota Kediri.

"Itu merupakan surat instruksi dari DPP Partai Golkar kepada Mbak Vinanda sebagai bakal calon Wali Kota Kediri. Diinstruksikan juga untuk mencari wakil," kata Sudjono.

Ia menambahkan untuk selanjutnya setelah pemberian surat instruksi tersebut, pihaknya menindaklanjuti dengan rapat koordinasi guna menentukan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri yang akan mendampingi Vinanda di Pilkada 2024.

Pihaknya juga koordinasi dengan partai pengusung sebelum waktu pendaftaran, akhir Agustus 2024.

"Apabila sudah menentukan calon wakilnya, kami dari partai akan memberikan surat rekomendasi sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri," ujar dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga memberikan dukungan kepada Vinanda Prameswati sebagai bakal calon Wali Kota Kediri di Pilkada 2024 Kota Kediri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat ke DPD Partai Demokrat Jatim terkait dengan usulan bakal calon Wali Kota Kediri yang diajukan oleh Partai Demokrat.

Ia juga menambahkan tim Vinanda telah melakukan komunikasi dengan jajaran DPP Partai Demokrat bahkan sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua Bapilu juga mengungkapkan bahwa nama Vinanda Prameswati ada dalam list di DPP Partai Demokrat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak yang diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia. Kegiatan pemungutan suara itu akan berlangsung pada 27 November 2024.