Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Jaksa Agung Minta Jajaran Waspadai Upaya Melemahkan Kejaksaan

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta seluruh jajarannya untuk waspada terhadap upaya melemahkan Korps Adhyaksa yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Wejangan itu disampaikannya saat memberikan amanatnya sebagai inspektur upacara di acara Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.

"Saya ingatkan agar kita semua selalu waspada, jangan lengah sedikitpun karena upaya pelemahan terhadap institusi yang kita cintai selalu digencarkan oleh oknum-oknum penjahat dan pihak yang tidak nyaman dengan penegakan hukum yang Kejaksaan dijalankan," ujar Burhanuddin di Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 22 Juli.

Menurutnya, oknum atau penjahat dengan sengaja melakukan upaya untuk melemahkan Kejaksaan hanya karena tak suka Korps Adhyaksa tegak lurus memberantas kejahatan.

Terlebih, saat ini, Korps Adhyaksa telah mencetak sejarah sebagai aparat penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat.

"Dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya," sebutnya.

Karenanya, seluruh insan Korps Adhyaksa diminta untuk tetap bekerja sama memberantas tindak pidana kejahatan. Meski, berbagai rintangan mesti dihadapi.

"Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan kita tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan," kata Burhanuddin.