Asyik Diving Dihajar Cuaca Ekstrem, Warga Inggris Tewas di Bangkai Kapal Epanomi yang Karam di Yunani

JAKARTA - Kapal karam Epanomi di Yunani memang menjadi objek favorit wisatawan yang gemar diving atau menyelami kedalaman lautan. Namun kali ini bangkai Kapal di lautan Thessaloniki itu menelan korban jiwa.

Mengutip Mirror, Senin 1 Juli, korbannya adalah wisatawan asal Inggris yang mencoba diving menyelami keindangan bangkai Kapal Epanomi. Pria usia 33 tahun itu tenggelam diduga tak bisa melawan gelombang lautan yang tiba-tiba dihantam cuaca buruk.

Departemen Pelabuhan Pertama Prefektur Michaniona dari Otoritas Pelabuhan Pusat Thessaloniki mengatakan insiden ini diketahui pertama kali berdasarkan laporan perenang lain.

Korban yang sempat tenggelam berhasil dinaikan ke daratan tetapi nyawanya tak bisa diselamatkan ketika ambulans mendatangi lokasi kejadian.

Kepolisian memerintahkan otopsi atas jenazah korban di Rumah Sakit Hippocrates. Kematian ini akan diselidiki otoritas pelabuhan setempat agar kejadian serupatidak terulang.

Bangkai Kapal Epanomi yang tenggelam di Yunani Utara banyak dikunjungi wisatwan lokal dan asing. Mereka menyelam menelusuri bangkai kapal yang tenggelam pada tahun 1970 di perairan biru kehijauan yang jernih.