realme GT 6 Siap Diluncurkan pada 20 Juni, Simak Spesifikasinya

JAKARTA - realme, brand smartphone dari China mengumumkan peluncuran realme GT 6, yang dijadwalkan untuk memulai debutnya di Milan, Italia pada tanggal 20 Juni mendatang.

realme GT 6 menghadirkan teknologi layar smartphone dengan mengusung 6000 nits Ultra Bright Display. Selain memiliki penerangan layer di atas rata-rata, 6000 nits Ultra Bright Display juga bisa mengurangi konsumsi daya hingga 20 persen, atau sebanding dengan baterai sebesar 300mAh.

Melengkapi kecerahan 6000 nits, realme GT 6 dilengkapi dengan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat bermain gim. Karena teknologi ini diklaim bisa menghasilkan visual yang lebih imersif.

Teknologi 8T LTPO di realme GT 6 juga mengoptimalkan penggunaan energi dengan menurunkan refresh rate untuk konten gambar statis dan meningkatkannya untuk visual yang lebih mulus dalam adegan-adegan yang bergerak cepat pada konten video.

Tidak lupa, realme juga menyisipkan berbagai fitur lain seperti teknologi peredupan PWM 2160Hz yang dapat mengatasi kelelahan mata, kecepatan kedipan lampu layar 4,5 kali lebih cepat dari kebanyakan smartphone, hingga peredupan frekuensi tinggi untuk kejernihan visual yang optimal.

Guna meminimalisir kelelahan pada mata, realme GT 6 juga dilengkapi dengan sistem perlindungan mata berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar. 

realme GT 6, yang akan diluncurkan secara global di Milan, Italia pada tanggal 20 Juni, diklaim akan menetapkan standar baru untuk layar smartphone dengan 6000 Nits Ultra Bright Display, salah satu layar paling terang yang tersedia di smartphone. 

Namun, OnePlus 11, Xiaomi 13, Samsung Galaxy S23, Google Pixel 7, dan Poco F5 Pro juga bisa menjadi referensi smartphone canggih lainnya yang bisa jadi pertimbangan Anda.