Kenalin NotWifGary, Memecoin Baru dari Ekosistem Ethereum

JAKARTA - Komunitas kripto telah meluncurkan memecoin bernama NotWifGary (NWG) pada 16 Mei. Memecoin ini dirancang untuk mendukung pengembang open-source dan memperkuat ekosistem Ethereum.

NWG muncul sebagai bentuk protes terhadap peningkatan regulasi SEC yang dipimpin oleh Gary Gensler. Memecoin ini menjadi simbol perlawanan terhadap tekanan regulasi yang dianggap tidak adil oleh penciptanya.

Marco Monaco, anggota inisiatif NWG, menegaskan bahwa keterlibatannya dalam proyek ini adalah inisiatif pribadi dan tidak terkait dengan Linea atau Consensys. Dikutip dari CryptoNews, Monaco mengatakan bahwa “Keterlibatan saya dalam NWG adalah ekspresi pribadi dan tidak dalam kapasitas resmi di LineaBuild,”. “NWG bertujuan untuk mendukung entitas yang berjuang melawan SEC.”

Akun resmi NWG menyatakan di media sosial bahwa mereka akan “berdiri melawan tindakan tidak sah Gary Gensler dan SEC yang menyerang Ethereum dan pengembang open-source.”

NWG, yang dikategorikan sebagai CultureCoin, akan diluncurkan secara terdesentralisasi dengan strategi peluncuran adil. Dua belas pendukung awal, yang semuanya dikenal publik, berkomitmen untuk mendistribusikan seluruh alokasi token dalam pool likuiditas.

NWG akan dikelola sebagai token ERC20 di Linea, dengan dompet multi-sig yang melibatkan pendukung asli. Pool likuiditas akan didanai oleh donasi komunitas untuk memastikan desentralisasi dan keadilan. Donasi tersebut tidak akan memberikan hak atas token NWG, tetapi akan memberikan “Tim Peluncuran $NWG” Soulbound Token (SBT).