Harga Tiket KAI Go Show Terbaru Mulai Awal April 2024

YOGYAKARTA -PT Kereta Api Indonesia (Persero) menaikkan harga tiket program tarif khusus ataupun pembelian tiket go show mulai 1 hari ini, Rabu (1/5). Lantas, berapaan sih harga tiket KAI go show terbaru?

VP Public Relations KAI Joni Martinus berkata penyesuaian tarif itu dengan pertimbangan perkembangan keadaan dari bermacam sektor. Tetapi, ia pula menegaskan KAI bakal senantiasa mengutamakan pelayanan serta keselamatan pelanggan.

"KAI sediakan tiket tarif khusus dengan harga yang terjangkau dalam rangka menarik minat masyarakat buat memakai kereta api," kata Joni dalam keterangannya, Rabu.

Joni menyebut penyesuaian tarif khusus itu pula bertujuan buat mengoptimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan menggunakan idle seat alias tempat duduk yang masih ada pada relasi tertentu.

Harga Tiket KAI Go Show Terbaru

Joni merinci penyesuaian harga itu bermacam-macam, di antaranya semacam KA Argo Bromo Anggrek relasi Pasar Senen/ Jakarta Kota/Gambir-Cirebon/Cirebon Prujakan PP semula Rp215 jadi Rp250 ribu.

Terdapat pula KA Harina relasi Bandung-Cikampek PP kelas eksekutif semula Rp55 ribu jadi Rp65 ribu, serta kelas ekonomi semula Rp45 ribu jadi Rp55 ribu.

Sedangkan itu, pelayanan penjualan tiket tarif khusus cuma bisa dilakukan mulai 2 jam sebelum agenda keberangkatan kereta api di stasiun yang bersangkutan.

Setelah itu, pembelian tiket tarif khusus cuma bisa dilayani di aplikasi Access by KAI, loket stasiun, serta web kai. id. Selain itu, tiket dengan tarif khusus tidak bisa direduksi kecuali penumpang anak umur di bawah 3 tahun.

Buat informasi lebih perinci terpaut Tarif Khusus, masyarakat bisa menghubungi Customer Service di Stasiun ataupun Contact Center KAI lewat telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, ataupun media sosial KAI121.

"KAI berkomitmen buat terus membagikan layanan perkeretaapian yang nyaman, aman, selamat, serta tepat waktu untuk seluruh pelanggan," ucap Joni.

Cara Membeli Tiket Go Show

Buat memperoleh tiket go show bisa dilakukan dengan 2 metode, yaitu langsung ke loket maupun membeli secara online lewat aplikasi resmi kereta api, KAI Access.

Secara Langsung di Loket

  1. Kunjungi loket stasiun kereta api paling tidak 2 jam sebelum waktu berangkat.
  2. Informasikan kepada petugas loket kalau kalian mau membeli tiket go show, tujuan perjalanan, serta jumlah penumpang.
  3. Petugas bakal memberikan informasi tentang tiket go show yang tersedia termasuk harga serta kelas kereta.
  4. Bila tiket tersedia, kalian bisa melanjutkan proses pembelian.
  5. Kalian bakal diminta menunjukkan kartu identitas buat proses pembelian.
  6. Bayar harga tiket kepada petugas serta setelah itu, kalian bakal menerima tiket dengan kode booking.
  7. Dengan tiket ini, kalian bisa langsung naik ke kereta (boarding).

Lewat Aplikasi Access by KAI

  1. Buka aplikasi Access by KAI serta masuk memakai akun yang telah terdaftar.
  2. Pilih menu pembelian tiket serta tentukan stasiun keberangkatan dan tujuan.
  3. Tentukan tanggal keberangkatan serta jumlah penumpang.
  4. Klik "Cari Tiket" buat melihat daftar kereta yang mempunyai kursi tersedia dengan tarif go show.
  5. Pilih kereta serta isi data pemesan dan penumpang.
  6. Pilih kursi yang di idamkan serta pastikan semua informasi telah benar
  7. Pilih metode pembayaran, lakukan pembayaran, serta setelah itu kalian bakal memperoleh kode booking. Kode booking ini bakal digunakan buat menunjukkan kepada petugas saat kalian hendak berangkat.

Selain itu kalian juga mesti mengetahui Daftar Rutenya di link tertaut ini.

Jadi setelah mengetahui harga tiket KAI go show terbaru, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!