Wapres Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Hidupkan Semangat Ramadan di Hari Raya Idulfitri

JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menghidupkan semangat Ramadan dalam diri dan kehidupan sehari-hari, dalam momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Dalam tayangan video ucapan Idul Fitri yang dipantau dari kanal YouTube Wapres RI, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, "Di hari yang fitri ini, saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadan dalam diri dan kehidupan kita, yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hati, baik kepada sesama umat manusia maupun dengan lingkungan."

Selain itu, Wapres juga menyerukan kepada masyarakat untuk terus berubah, berkontribusi, serta menciptakan perbaikan-perbaikan yang akan mendorong kemajuan.

Wapres Ma'ruf Amin juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman, "Selamat mudik semoga lancar dan tidak ada halangan apapun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga, sanak saudara, dan kerabat di kampung halaman," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan mereka yang tidak dapat merayakan Idul Fitri dalam keadaan damai dan aman. "Kepada saudara-saudaraku umat Islam di tanah air dan di berbagai penjuru dunia, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'la," tutur Wapres.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki memperkirakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah akan jatuh pada Rabu 10 April, berdasarkan ijtimak yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.