Cuaca Selasa 30 Januari: Waspadai, Jakarta Hujan Petir Hari Ini

JAKARTA - Warga DKI Jakarta diimbau untuk mewaspadai potensi hujan ringan hingga sedang disertai kilat atau petir di sebagian wilayah pada Selasa 30 Januari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, potensi hujan disertai kilat tersebut akan terjadi mulai pagi hingga malam hari dengan suhu antara 24-29 derajat celcius dan kelembapan antara 85%-95%.

Secara umum, kondisi di wilayah Jakarta Barat pada pagi hari akan hujan dengan intensitas ringan. Kondisi ini berlanjut hingga siang hari. Kemudian menjelang malam, hujan masih turun disertai petir. Kondisi yang sama juga terjadi di wilayah Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta Pusat, pada pagi hari juga akan turun hujan dengan intensitas ringan, kemudian berawan pada siang hari. Di malam hari, hujan kembali turun disertai petir. Kondisi yang sama terjadi di wilayah Jakarta Utara.

Di wilayah Jakarta Selatan, hujan ringan akan terjadi pada pagi dan siang hari, kemudian cuacanya akan berawan pada malam hari. Sedangkan di wilayah Kepulauan Seribu, pada pagi hari akan turun hujan dengan intensitas sedang, kemudian berawan pada siang hari. Hujan disertai petir kembali turun pada malam hari.

Sementara itu di wilayah Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang secara umum juga berpotensi hujan dengan intensitas sedang.