Dragon's Dogma 2 akan Dirilis pada 22 Maret 2024, untuk Xbox Series X/S, PS5 dan PC

JAKARTA - Selama siaran Dragon's Dogma 2 Showcase, Capcom telah mengonfirmasi bahwa RPG aksi dunia terbuka akan Dragon's Dogma 2 akan diluncurkan pada 22 Maret 2024, untuk Xbox Series X/S, PS5 dan PC.

“Dragon's Dogma adalah pemain tunggal, seri aksi-RPG yang digerakkan oleh narasi yang menantang para pemain untuk memilih pengalaman mereka sendiri – dari penampilan Arisen mereka, panggilan mereka, pesta mereka, dan bagaimana mendekati situasi yang berbeda,” tulis Capcom dalam keterangan gimnya di Steam.

Meskipun pengaturannya agak mirip dengan gim pertama, sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu ini, dalam fantasi Dragon's Dogma 2 ini, Anda akan berada dalam plot yang melibatkan kerajaan Vermund, dengan Ratu Disa memasang Arisen palsu sebagai raja.

Dalam perjalanan Anda, Anda akan bergabung dengan Pion, makhluk dunia lain yang misterius, dalam petualangan yang begitu unik sehingga Anda akan merasa seolah-olah ditemani oleh pemain lain saat dalam petualangan Anda sendiri.

Sementara itu, ada Battahl, kerajaan binatang yang dipimpin oleh Nadinia, Imam Besar. Bangsa ini memperlakukan Pion dan Yang Bangkit secara berbeda dari Vermund tetapi setuju bahwa naga itu adalah ancaman untuk dihadapi. 

“Semua elemen ini diangkat lebih jauh melalui teknologi fisika, kecerdasan buatan (AI) dan grafik terbaru, untuk menciptakan dunia fantasi yang benar-benar mendalam di Dragon's Dogma 2,” tutup Capcom.

Karakter lain seperti itu akan muncul selama perjalanan seseorang, dan ada lokasi baru, seperti Elf ’ Sacred Arbor untuk dijelajahi. Capcom juga mengumumkan bahwa Dragon's Dogma 2 akan diluncurkan dengan Edisi Standar dan Deluxe, dengan berisi beberapa item dalam gim.