Gubernur Zainal Teken MoU dengan ITDC Kembangkan Potensi Wisata Kaltara

TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang menegaskan Kaltara memiliki potensi ekonomi dan pariwisata yang luar biasa. Sebagai provinsi yang baru berusia 11 tahun, Kaltara memiliki keindahan alam dan keberagaman budaya.

"Potensi sektor pariwisata ini harus dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat." ujar Zainal, Senin, 20 November.

Gubernur Zainal mengatakan, pihaknya melalui Pemprov Kaltara telah menandatangani perjanjian kerjasama  dengan  Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sehingga dapat mengukuhkan kemitraan strategis dalam peningkatan investasi sektor pariwisata.

"Nota kesepahaman yang baru ditandatangani ini mencerminkan komitmen kedua belah pihak untuk mendorong investasi di sektor pariwisata Kaltara," jelasnya.

Wilayah Tanah Kuning di Kabupaten Bulungan dan Pantai Amal di Kota Tarakan akan menjadi fokus pengembangan, dengan perhatian khusus pada Kecamatan Tanah Kuning yang terkait dengan Kawasan Industri Hijau (KIHI).

*Pemprov Kaltara dukung penuh terhadap pembangunan pariwisata, Menyadari bahwa kolaborasi dengan investor seperti ITDC adalah kunci keberhasilan,” tegasnya.

Gubernur optimistis melalui portofolio destination owner ITDC yang telah sukses seperti Nusa Dua Bali dan Mandalika mampu tingkarkan kualitas pariwisata di Kaltara.

"Kaltara siap mengukir prestasi baru dalam industri pariwisata bersama ITDC," pungkasnya.