Sido Muncul Luncurkan Produk Vitamin Kemasan Botol

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk terus berinovasi dalam mengembangkan produk. Kali ini, Sido Muncul meluncurkan produk minuman baru Vitamin C1000 + D3 + Zinc yang dikemas dalam botol berukuran 300 ml dan siap minum.

Produk vitamin ini hadir dalam dua varian rasa, yakni lemon dan jeruk manis. Produk tersebut diklaim sangat baik untuk menambah asupan vitamin C bagi tubuh, dengan tambahan vitamin D3 dan Zinc yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan suplementasi multivitamin.

"Vitamin C1000 + D3 + Zinc diproduksi dengan bahan baku pilihan yang aman bagi tubuh, bahkan telah resmi mengantongi izin edar dari BPOM," kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, di sela-sela peluncuran produk Vitamin C1000 + D3 + Zinc dan Factory Visit di pabrik, Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa, 14 Maret lalu.

Pada tahap awal, Sido Muncul memproduksi minuman vitamin ini hingga 5 juta botol per bulan. Optimalisasi mesin produksi dilakukan dengan operasional selama 24 jam nonstop.

"Saya tetap memaksimalkan mesin produksi minuman vitamin ini dengan kapasitas produksi hingga 5 juta botol dalam sebulan. Mesin tidak berhenti selama 24 jam," katanya.

Sedangkan segmen yang dibidik semua kalangan masyarakat kecuali anak di bawah 1 tahun.

"Sementara ini kami masih memasarkan untuk kebutuhan dalam negeri saja, itu pun masih menyasar hotel, restoran dan kafe. Tentu saja, secara bertahap nantinya akan masuk ke minimarket di seluruh Indonesia," ujarnya.

Irwan menegaskan, produksi minuman ready to drink (RTD) yang kini terus digarapnya menunjukkan jika Sido Muncul ingin terus berpikir maju. Apalagi seiring berjalannya waktu, masyarakat kini lebih memilih minuman yang praktis siap minum. Menurutnya, produk minuman RTD saat ini dinilai sesuai tuntutan zaman di mana masyarakat ingin yang praktis.

"Sido Muncul terus berpikir maju mengikuti kebutuhan masyarakat," katanya.

Irwan Hidayat juga mengajak wartawan untuk melihat langsung proses produksi Vitamin C1000 + D3 + Zinc hingga pengemasannya. Kemudian Irwan mengajak wartawan mencicipi langsung produk baru tersebut.