Soal Insiden Kebakaran Mobil Tangki di Tol Merak-Tangerang, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

JAKARTA - PT Pertamina Persero memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya aman setelah insiden kebakaran yang terjadi pada mobil tangki di jalan tol Merak - Tangerang.

Pjs Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad mengatakan, Pertamina memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu stok dan pasokan BBM untuk wilayah Banten dan sekitarnya.

"Kebutuhan BBM masyarakat tetap dapat terpenuhi dari SPBU-SPBU Pertamina terdekat," ujarnya kepada media yang dikutip Senin 29 Mei.

Ia menambahkan jika tidam ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan api telah berhasil dipadamkan dengan bantuan dari Pemadam Kebakaran setempat.

"Penyebab insiden akan diinvestigasi lebih lanjut bekerjasama dengan pihak aparat berwajib," lanjut Joevan.

Joevan merinci, jenis BBM yang dibawa oleh monil tangki tersebut merupakan mobil tangki yang membawa produk jenis Pertalite sebanyak 16 kilo liter (KL) dan Biosolar 8 KL dengan Nomor Polisi B 9138 YB di jalan Tol Merak - Tangerang KM 55 pada Minggu 28 Mei pukul 03.30 WIB.