Catat! Embarkasi Batam Siap Layani Calon Jemaah Haji dari Empat Provinsi Ini

BATAM - Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau siap melayani calon jemaah haji dari empat provinsi di Indonesia, di antaranya Kalimantan Barat, Kepri, Riau dan Jambi.

Kepala Bidang Haji dan Umrah Kemenag Kepri Muhammad Syafii saat dihubungi di Batam, Sabtu mengatakan untuk calon jemaah haji asal Kepri dan Kalimantan Barat akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Batam sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

Sementara calon jemaah haji asal Riau dan Jambi hanya melakukan transit di Bandara Hang Nadim Batam yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Tanah Suci.

"Untuk jemaah Riau dan Jambi, mereka hanya transit saja, tidak menginap," kata Syafii dilansir ANTARA, Sabtu, 13 Mei.

Pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim akan melayani 32 kloter jemaah calon haji yang diberangkatkan pada  24 Mei 2023.

"Masing-masing kloter terdiri dari 369 jemaah dan lima orang petugas kloter. Jadi total ada 374 orang. Dan untuk kloter pertama yang berangkat adalah dari Kepri," ujar dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Batam terdapat beberapa kloter gabungan yaitu kloter 24 yang terdiri dari jemaah Kepri 43 orang dan jemaah Jambi 326 orang.

Kemudian kloter 31 terdiri dari jemaah Kepri 64 orang dan jemaah Kalimantan Barat 305 orang. Serta kloter 32 terdiri dari jemaah Kepri 77 orang dan jemaah Riau 250 orang.