Prabowo Terima Kunjungan Cak Imin Sore Nanti, Gerindra-PKB Bakal Bahas Koalisi Kebangsaan

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin beserta jajaran di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sore nanti. 

Kunjungan petinggi PKB ke Kertanegara sebelumnya telah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Insyallah, nanti hari Senin akan bersama PKB," ujar Muzani kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 April.

Muzani mengungkapkan, pertemuan Prabowo dan Cak Imin dilakukan dalam rangka bertukar pandangan antara ketum partai sekaligus membahas perkembangan dinamika politik terkini. 

Diketahui, pada Sabtu, 8 April, Prabowo menerima kunjungan Ketum PAN Zulkifli Hasan terkait tindaklanjut wacana koalisi besar yang disebut dengan nama Koalisi Kebangsaan. Sebelumnya, Prabowo juga telah disambangi Perindo dan PBB. 

Sementara, Gerindra dan PKB sudah terikat kerjasama dalam Koalisi kebangkitan Indonesia raya (KKIR). 

"Perlu menukar pandangan beberapa perkembangan yang kita dapat. Sebaliknya PKB juga perlu menyampaikan perkembangan yang mereka peroleh," kata Muzani.