Tanda Perpisahan, Peugeot Motocycles Rilis Django 125 Edisi Terakhir

JAKARTA -Pabrikan roda dua asal Perancis, Peugeot Motorcycle merilis skutik untuk pasar otomotif Jepang, Peugeot Django 125 Final Edition.

Django 125 Final Edition merupakan varian spesial dalam rangka merayakan hari ulang tahun Peugeot Motorcycle yang ke-125 tahun. Tersedia hanya 25 unit sekaligus sebagai edisi terakhir yang dipasarkan di Jepang, dikutip dari Rideapart, Senin, 20 Maret.

Dari segi desain, skutik tersebut tidak memiliki perubahan bila dibandingkan dengan versi standar. Namun, yang membuat motor ini spesial adanya corak warna bendera Perancis, yakni merah, putih, dan biru yang terlihat jelas.

Skutik ini dilengkapi dua kursi berwarna merah mencolok dengan jahitannya terlihat jelas dengan mata telanjang. Django 125 Final Edition juga disematkan windshield berukuran kecil dan lampu bulat yang menempel pada dasbor, khas motor retro Eropa.

Motornya juga memiliki plat khusus bertuliskan "Django Final Edition" lalu pada bagian bawah, skutik ini tidak mengalami perubahan bila dibanding dengan versi standar. 

Django 125 Final Edition dilengkapi suspensi teleskopik depan dan monoshock bagian belakang, serta memiliki ban dan pelek berukuran 12 inci dengan rem cakram pada kedua roda yang sudah dilengkapi sistem ABS.

Untuk bagian mesin juga tidak berbeda dengan versi standarnya, dibekali mesin berkapasitas 125 cc 1-silinder berpendingin udara yang dapat mengeluarkan daya 10,5 dk dan torsi 9,3 Nm yang dikawinkan transmisi CVT sentrifugal.

Karena hanya dijual terbatas 25 unit di Jepang, harga Django 125 Final Edition dibanderol 495.000 Yen atau kisaran Rp57,8 jutaan.