Rekor Spanyol di Bawah Moreno dan Rumor Kembalinya Enrique

BARCELONA - Masa depan pelatih timnas Spanyol Robert Moreno akan ditentukan oleh penampilan Sergio Ramos dkk di Piala Eropa 2020. Hal ini diungkapkan Presiden RFEF (PSSI-nya Spanyol) Luis Rubiales.

La Roja membungkus tiket Euro 2020 dengan hasil 1-1 kontra Swedia pada Oktober lalu, dan sang pelatih berpesta pora dengan tim eksperimentalnya saat membantai Malta 7-0 di Cadiz pekan lalu dan dilanjutkan dengan menekuk Rumania lima gol tanpa balas tadi malam, Senin, 18 November.

Namun, Rubiales mengonfirmasi dia akan memberikan penilaian terhadap Moreno begitu kompetisi usai, di mana keputusan yang dibuat berkaitan erat dengan masa depannya di tim nasional.

"Ketika kualifikasi selesai pekan depan, kami akan merenungkan situasi," katanya dalam wawancara dengan Marca.

"Kami sangat senang dengan Robert, dan itu tidak berubah. Setelah turnamen selesai, kami akan melihat lagi masalah ini."

Moreno mengambil alih sementara tim senior di tengah perjalanan La Roja di kualifikasi Euro 2020, setelah Luis Enrique mundur karena alasan pribadi. Dia kemudian memimpin Tim Matador secara permanen ketika Enrique mengundurkan diri menyusul kematian tragis putrinya yang masih muda.

Di tangan Moreno, La Roja tampil tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Dengan rincian, dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kesepakatan saat ini berakhir setelah Euro 2020 dengan opsi perpanjangan kontrak dua tahun jika Spanyol memenuhi harapan di kompetisi. Namun, asisten Enrique saat di Roma, Celta Vigo, dan Barcelona itu berulang kali mengatakan dirinya akan mundur dari jabatannya saat ini jika Enrique kembali.

Kini Football Espana melaporkan, Enrique benar-benar bakal kembali menangani timnas Spanyol dan sebuah pengumuman akan dibuat dalam konferensi pers yang digelar hari ini.

Sementara itu RFEF akan memberikan penjelasan tentang situasi tersebut dalam beberapa hari ke depan.