Malam Tahun Baru, Nakes di Singapura Dihujani Buah-Buahan

JAKARTA - Menyambut Tahun Baru 2021, para tenaga kesehatan (nakes) di Singapura banjir kiriman hadiah buah-buahan. Hadiah tersebut dikirim oleh restoran The Mavalli Tiffin Rooms (MTR) sebagai ucapan terima kasih, lantaran telah berjuang di garda terdapan melawan COVID-19. 

Melansir The Strait Times, Kamis, 31 Desember, Raghavendra Shastry, direktur operasi restoran MTR, mengatakan akhir tahun adalah saat yang tepat untuk berterima kasih kepada nakes. Sebab, mereka telah bekerja keras sepanjang tahun.

"Aku bertanya pada diriku sendiri, jika tidak sekarang, lalu kapan?" kata Shastry.

Niat baik itu kemudian didukung Sekretaris Parlemen untuk Kebudayan dan Pemuda Singapura, Eric Chua. Ia turut membantu menyediakan kardus untuk buah-buahan yang hendak dibagikan. Langkah MTR, kata Chua benar-benar terpuji dan harus menjadi contoh agar kita menjadi semakin peduli sesama. 

"2020 telah menjadi tahun gangguan dan tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, saya pikir satu hal yang kita semua bisa sepakati adalah kita sangat bangga dengan tenaga kesehatan kita yang telah bekerja tanpa lelah dan berkomitmen pada pekerjaan mereka," ungkap Chua.

Tak hanya Chua, Komisaris Tinggi India untuk Singapura Periasamy Kumaran yang tengah diundang turut memuji MTR dan khususnya pemerintah setempat. Pujian itu diungkapnya karena empunya kebijakan menjadi aktor penting yang mampu mengendalikan pandemi.

"Mungkin Singapura salah satu tempat teraman di dunia saat ini,” tandas Kumaran. "Saya juga berharap tahun depan akan jauh lebih baik, dan kami berharap memiliki gaya hidup yang lebih normal dalam beberapa bulan mendatang," ujarnya.

Sebelumnya, MTR menjadi restoran lokal yang aktif membagikan kopi panas dan makanan ringan ke rumah sakit yang ada di Singapura. Kegiatan itu mereka lakukan dari bulan April hingga Juni sebagai upaya menyemangati para nakes yang berjuang melawan COVID-19.