Usai Periksa Saksi dan CCTV, Polisi Kantongi Identitas Penculik Anak di Cilegon

CILEGON – Polres Cilegon telah mengantongi identitas pelaku penculikan AS (4) yang terjadi pada Senin sore, 2 Januari. Kasihumas Polres Cilegon, Akp Sigit Dermawan kepada wartawan mengatakan, identitas pelaku diketahui setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Polres Cilegon telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi baik ibu korban, penjual di warteg, tukang parkir dan juga sudah menganalisa CCTV di Ramayana Mall Cilegon,” kata Sigit, Rabu, 4 Januari.

Sigit menyampaikan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan pencarian korban dan pelaku.

Kembali dijelaskan, penculikan AS terjadi di Ramayana Mall Cilegon. Pada saat itu korban AS bersama abangnya, AB (7). Setelah bertemu pelaku, keduanya diajak membeli es di mal.

“AS dibujuk bersama abangnya, oleh pelaku untuk cari es di Ramayana Mall Cilegon. Lalu pelaku mengajak makan di warteg menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

Setiba di warteg, lanjut Sigit, AB (7) diperdaya untuk pulang oleh pelaku dijemput ibu AB dan diajak makan bersama di warteg itu, namun pasca AB dan ibunya ke warteg, pelaku dan anak AS (4) sudah tidak di lokasi.

Ari, salah satu pihak keluarga AS, saat dihubungi VOI membenarkan AS telah hilang. Hilangnya AS sudah sudah dilaporkan ke Polres Cilegon. Warga Lingkungan Jombang Cemara itu terkahir kali terlihat bermain bersama temannya pada Senin sore.

“Iya (AS hilang) Sudah (dilaporkan) ke Polres Cilegon (Selasa 3 Januari) pukul 2 siang.” Kata Ari dalam pesan singkat, Selasa 3 Januari.

Dijelaskan Ari, AS hilang sejak Senin 2 Januari dengan mengenakan pakaian jeans lengan pendek.

“Pakai baju dres bahan lepis lwngan pendek. Sudah dicari sekitaran Cilegon, belum dicari ke daerah lain.” ucap Ari.

Ari berharap pihak kepolisian dapat menemukan AS dalam waktu cepat.