Polisi Tidak Menemukan Makanan Dalam Rumah Keluarga yang Tewas di Kalideres

JAKARTA - Polisi masih mendalami kasus tewasnya satu keluarga di rumah yang berada Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Temuan terbaru, tak ditemukan makanan pada rumah tersebut.

"Kalau di dalam rumah, tidak ditemukan nasi atau beras, tidak ada," ujar Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar kepada wartawan, Sabtu, 12 November.

Temuan itu seolah semakin memperkuat penyebab kematian empat orang itu karena kelaparan. Terlebih, sebelumnya tim dokter menyebut mereka mengalami dehidrasi.

Tetapi, kata Syafri, temuan itu merupakan hasil sementara. Sehingga, pihaknya belum bisa memastikan penyebab sebenarnya.

"Kemarin yang disampaikan bahwa tidak ditemukan sisa atau bekas makanan di lambung, itu keterangan sementara, belum tentu menjadi penyebab kematian," jelas Syafri.

Di sisi lain, Syafri menyebut sikap tertutupnya empat orang itu yang menambah faktor belum bisa dipastikan penyebab kematiannya. Walaupun begitu, pendalaman akan terus dilakukan hingga kasus menjadi terang benderang.

"Banyak orang menganggap 'oh dia tinggal di pemukiman, kenapa bisa kelaparan?'. Karena kelaparannya bukan berarti tidak ada makanan, tapi keluarga itu tertutup sehingga tidak ada yang tahu kalau dia kekurangan makanan," kata Syafri.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga ditemukan tak bernyawa pada Kamis, 10 November, malam. Mereka adalah Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Keempat orang itu ditemukan tak bernyawa di dalam rumah. Tetapi di tempat yang berbeda.

Untuk Margaretha Gunawan dan Dian disebut berada di dalam kamar depan. Kemudian, Rudyanto Gunawan di kamar belakang. Sedangkan, Budyanto Gunawan di ruang tamu rumah tersebut.