Dewan Komisaris PTPP Lakukan Kunjungan Kerja ke Proyek di Jakarta dan Tangerang

JAKARTA - Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen bersama dengan Jajaran Manajemen PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melakukan kunjungan kerja di 3 lokasi proyek yang berada di Jakarta dan Tangerang pada hari Kamis 29 September.

Adapun tiga lokasi proyek yang dikunjungi, yaitu: pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang. Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Andi Gani Nena Wea juga turut didampingi oleh Anggota Dewan Komisaris PTPP lainnya, yaitu: Istiono selaku Komisaris Independen, Ernadhi Sudarmanto selaku Komisaris, dan Loso Judijanto selaku Komisaris.

Selain itu, Jajaran Manajemen PTPP yang juga turut hadir dalam kunjungan proyek tersebut, antara lain: Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung, Bakhtiyar Efendi selaku SVP Corporate Secretary PTPP, Andek Prabowo selaku SVP Operasi Gedung PTPP, Yudi Setiawan selaku GM Operasi Gedung PTPP, dan Fahrul Ulum selaku Direktur Utama PT PP Urban.

Kunjungan kerja pertama dilakukan oleh Dewan Komisaris ke proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat. Proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP tersebut ditargetkan dapat selesai pada bulan Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan.

Proyek Gedung Kantor ASDP ini terdiri dari satu lantai basement dan 10 lantai (9 lantai dan 1 atap). Sampai dengan Pekan Ketiga September, progress pembangunan proyek ASDP telah mencapai 95,15 persen di mana lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65 persen. 

Usai melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP di Jakarta Pusat, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi proyek kedua yang berlokasi di area segitiga emas Tangerang Selatan. Proyek Urbantown Serpong ini terdiri dari dua tower di mana progress pekerjaan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 100 persen.

Urbantown Serpong Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri dari 1.104 unit. Proyek yang dimiliki oleh PT PP Urban juga tengah mengembangkan The Urban House.

PT PP Urban merupakan anak usaha PTPP yang bergerak di bidang konstruksi, development, dan pracetak. The Urbanhouse Serpong merupakan hunian ekslusif untuk masyarakat dengan gaya hidup modern. Dengan desain dan konsep minimalis yang disuguhi oleh fitur Hi-Tech dan High Quality sehingga tercipta Smart Home System.

Usai berkunjung ke proyek kedua, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP segera melanjutkan kunjungannya ke Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk ini juga dimiliki oleh PT PP Urban.

Proyek apartemen ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Maret 2023 mendatang. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan perijinan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP, provisional sum, dan sebagainya.

Sampai dengan akhir Pekan Kedua September 2022, progress pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56 persen lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12 persen. Proyek pembangunan apartemen ini terdiri dari satu tower dengan total luas bangunan seluas 28.191 meter per segi yang terdiri dari dua basement, satu ground floor, dan 23 lantai tower.

Apartemen Sudirmara Forestwalk ini nantinya akan memiliki 713 unit apartemen, 105 unit parkir mobil, dan 66 unit parkir motor, area utilitas, area komersial, ruko, dsb. Apartemen Sudimara Forestwalk mengusung tema forest atau konsep dekat dengan alam dimana dalam pembangunan kawasannya memaksimalkan penghijauan. Proses pembangunan apartemen ini juga sangat memperhatikan kelestarian flora di lokasi proyek dan mempertahankan pohon-pohon rindang yang terdapat di sekitar kawasan.

Andi Gani Nena Wea mengatakan, dari tiga proyek yang dikunjungi, dua di antaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progres yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Dirinya berharap, kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik.

"Kami sangat bangga sekali di mana pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP ini memiliki progres yang sangat cepat. Tim proyek dapat mengerjakan pembangunan dengan progres lebih cepat empat bulan dari yang ditargetkan. Tidak hanya cepat dalam pengerjaannya, kualitas dari hasil pekerjaan konstruksi tersebut juga memiliki kualitas yang terbaik," ujar Andi Gani Nena Wea dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 September.

Di samping itu, lanjut dia, PTPP sebagai perusahaan yang memiliki komiten terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsobility (CSR) untuk pembangunan berkelanjutan harus memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola perusahaan yang lebih terintegrasi.

"Oleh karena itu, kegiatan CSR harus menjadi perhatian bagi Tim Proyek terutama terhadap masyarakat sekitar pembangunan proyek. CSR yang berjalan dengan baik dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi Tim Proyek dan PTPP untuk jangka panjang," pungkas Andi Gani Nena Wea.