Dirut Jhonlin Agro Perusahaan Kelapa Sawit Milik Haji Isam Mundur, Apa Alasannya?

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) Zafrinal menyatakan mundur dari jabatannya. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada perusahaan kelapa sawit milik Haji Isam tersebut.

"Berdasarkan pertimbangan kegiatan proyek baru di luar perseroan yang tidak bisa ditinggalkan, bersama surat ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan direktur utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk," tulis Zafrinal dalam surat pengunduran dirinya, Senin 22 Agustus.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini dalam menjalankan tugas pada jabatan tersebut," lanjut Zafrinal.

"Untuk menjaga proses tata kelola perusahaan yang baik, dengan mengacu kepada anggaran dasar perseroan dan peraturan di bidang pasar modal, maka pengunduran diri saya akan berlaku efektif sejak disetujui oleh rapat umum pemegang saham," jelas Zafrinal.

Smentara itu, Direktur JARR Temmy Iskandar menjelaskan, sehubungan dengan diterimanya surat pengunduran diri jabatan direktur utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk per tanggal 22 Agustus 2022, maka berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJ.04/2016, emiten atau perusahaan publik wajib menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri anggota direksi paling lambat 90 hari setelah diterimanya permohonan pengunduran diri tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jhonlin Agro baru saja resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Agustus 2022.