2 Ruang Belajar SDN Kuta Blang Aceh Rusak Ditimpa Pohon, Dinas Pendidikan Janji Perbaiki Lewat APBK

NAGAN RAYA - Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh memastikan akan  membangun kembali dua ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kuta Blang, Kecamatan Darul Makmur yang rusak akibat tertimpa pohon saat terjadi angin kencang di daerah itu.

"Kita akan perbaiki menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK), minimal pada APBK Perubahan 2022,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Zulkifli di Nagan Raya, Antara, Kamis, 14 Juli.

Dia menjelaskan dengan kondisi kerusakan parah dua ruang belajar akibat bencana alam, dipastikan saat ini proses belajar mengajar tidak bisa dilakukan di tempat itu.

"Mengingat tingkat kerusakan dua unit ruang belajar tersebut kondisi bagian atap dan plafon telah rusak, sehingga tidak bisa digunakan untuk sementara waktu," kata dia.

Zulkifli berharap, usulan anggaran rehab dua ruang belajar tersebut dapat ditampung pada APBK Perubahan 2022, sehingga kerusakan segera ditangani. Kalau pun tidak tersedia anggaran, kata dia, kemungkinan besar perbaikan dilakukan pada tahun 2023 melalui APBK 2023.

“Intinya kita berharap kerusakan ini dapat segera ditangani, demi memudahkan anak didik belajar nantinya,” kata Zulkifli.